Go-Bills, Jawaban Go-Jek untuk Bayar Listrik dan BPJS

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 22 Nov 2017 18:10 WIB
gojek
Go-Bills, Jawaban Go-Jek untuk Bayar Listrik dan BPJS
Go-Jek baru saja luncurkan fitur baru. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Jakarta: Hari ini, Go-Jek memperkenalkan Go-Bills, layanan untuk membayar tagihan listrik dan iuran BPJS menggunakan Go-Pay. CEO dan Pendiri Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan bahwa layanan Go-Bill adalah langkah pertama perusahaan untuk memudahkan pengguna melakukan transaksi non-tunai.

"Saat ini, Indonesia sedang memasuki masa transisi dari masyarakat tunai ke masyarakat non-tunai. Kami berharap dengan adanya layanan ini akan mepercepat transisi tersebut," kata Nadiem. 

"Layanan GO-Bills ini akan terus dikembangkan untuk semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan sehari-hari dengan mudah dan aman." Nadiem berharap Go-Bills juga dapat mendorong inklusi keuangan. 

"Go-Jek melalui Go-Pay punya peran sebagai jembatan mempercepat inklusi keuangan di Indonesia, pembayaran berbasis elektronik menjadi kunci penting. Dengan pembayaran elektronik terkait kebutuhan sehari-hari, kepercayaan masyarakat, terutama unbanked communities, pada layanan jasa keuangan bisa meningkat," ujar Nadiem. 

Menurut data Euromonitor (2016), 25 persen transaksi yang dilakukan konsumen merupakan transaksi non-tunai. Sementara itu, per September 2017, Bank Indonesia mencatat bahwa jumlah transaksi elektronik di Indonesia mencapai Rp817 miliar dengan total transaksi sebanyak 65 juta transaksi.

Diperkirakan, angka ini akan terus naik seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna smartphone di Tanah Air. 

“Guna mendorong kepatuhan masyarakat terhadap pembayaran jaminan sosial kesehatan, kami terus menambah channel pembayaran," kata Direktur Teknologi dan Informaai BPJS Kesehatn Wahyuddin Bagenda.

Dia merasa, Go-Jek memiliki pengguna yang cukup banyak. Dengan begitu, diharapkan, masyarakat akan bisa membayar iuran BPJS dengna lebih mudah. Untuk tagihan listrik, pengguna bisa membayar tagihan listrik pra-bayar, pasca-bayar dan non-tagihan listrik melalui Go-Bills. Ke depan, Go-Jek akan membuat lebih banyak fitur pembayaran. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /