Sony Kembali ke Industri Robot dengan Aibo Terbaru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 09 Oct 2017 13:11 WIB
sonyrobot
Sony Kembali ke Industri Robot dengan Aibo Terbaru
Sony Aibo.

Metrotvnews.com: Sony akan kembali masuk ke industri robot dengan meluncurkan versi terbaru dari Aibo, robot rumahan yang menyerupai anjing. 

Aibo pertama kali diluncurkan pada 1999. Pada 2006, peluncurannya ditunda karena Sony tengah memperketat finansialnya dan sedang melakukan reorganisasi. Sekarang, Sony berencana untuk meluncurkan versi baru dari Aibo. Robot anjing baru ini akan dilengkapi dengan konektivitas internet dan juga kecerdasan buatan, menurut laporan Nikkei Asian Review

Robot ini akan dapat mengendalikan beberapa perabot rumah tangga dan menerima perintah suara, sama seperti ketika Anda menggunakan perangkat smart home buatan Amazon dan Google. Sony menyebutkan, mereka akan kembali membuat robot pada 2016. Ketika itu, mereka mengatakan sedang mengembangkan robot yang akan "memenangkan hati masyarakat". 

Presiden Sony, Kazuo Hirai berkata, tujuan dari pembuatan robot ini adalah untuk menawarkan pengalaman baru untuk pengguna dengan menggabungkan teknologi audio visual dan home entertainment Sony dengan teknologi terbaru dalam bidang robotik dan kecerdasan buatan atau AI. 

Tahun lalu, Head of Intellectual Property, Sony, Toshimoto Mitomo mengaku bahwa Sony sadar produk mereka terkait bidang AI kurang sukses. "Sebagai investor strategis, kami percaya, pembelajaran terus menerus adalah inti utama AI masa depan," kata Mitomo. 

Presiden dan CEO dari Sony Computer Science Laboratories, Hiroaki Kitano juga mengaku bahwa Sony masih kalah jika dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan raksasa lain yang telah mengembangkan AI seperti Facebook dan Google.

"Tapi masih ada area yang belum dimasuki, sebagian dalam dunia siber, tapi kebanyakan di dunia nyata," ujar Kitano. Dan kami memiliki sejumlah produk untuk penggunaan di dunia nyata. Kami membuat hardware. Itu kekuatan kami."


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.