iLotte Ingin Berikan Promosi Lebih Masuk Akal

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 10 Oct 2017 17:37 WIB
e-commerce
iLotte Ingin Berikan Promosi Lebih Masuk Akal
iLotte sebut promo sebagai tantangan utama di ranah e-commerce.

Metrotvnews.com, Jakarta: Hadir dengan konsep model baru agar tidak berkompetisi dengan perusahaan ritel lain, iLotte mengungkap menemukan tantangan utama saat memutuskan untuk berkecimpung di ranah e-commerce Indonesia yang cukup ramai.

"iLotte mengusung konsep berbeda untuk menyuguhkan pengalaman berbelanja yang khas, sehingga konsumen dapat menikmati pengalaman layaknya di situs pribadi masing-masing merek. Namun, perbedaan ini tidak berarti kami tidak menghadapi tantangan lain," ujar Chief Excecutive Officer iLotte, Philip Lee.

Menurut Lee, tantangan utama yang ditemukan iLotte saat merambah ranah e-commerce adalah aktivitas promo yang dihadirkan oleh e-commerce lainnya. Mereka menghadapi tantangan tersebut dengan turut menghadirkan promo produk yang ditawarkannya.

Meskipun demikian, promo yang ditawarkannya tersebut diklaim iLotte akan lebih masuk akal. Serupa promo e-commerce lain, iLotte tetap menawarkan produk dari merek besar mitranya dengan harga yang sama dengan penawaran harga di toko fisiknya.

Sementara itu, disinggung soal rencana iPoint menjadi dompet elektronik milik iLotte, Chief Marketing Officer iLotte, Ardi Sudarto mengungkap, iLotte tidak memiliki rencana tersebut, dan hanya menjadikan iPoint sebagai hadiah. Namun, iLotte akan segera menghadirkan fitur dompet digital miliknya sendiri.

Untuk mengembangkan dompet elektronik tersebut, iLotte bekerja sama dengan pihak ketiga yang juga merupakan anak perusahaan Salim Group, meski enggan untuk menyebutkan secara detil nama perusahaan pihak ketiga tersebut.

Sementara itu, menjadi produk dari salah satu perusahaan besar asal Korea Selatan, iLotte juga akan mengunggulkan produk asal negeri ginseng tersebut. Chief Excecutive Officer iLotte, Philip Lee menyebut ingin menjadikan layanan e-commerce ini sebagai platform pemasar produk kenamaan dari Korea Selatan.

Lee juga menyebut menargetkan untuk menghadirkan 100 ribu produk asal negara asal aktor Song Jung Ki tersebut di iLotte pada tahun 2018 mendatang. Produk tersebut akan dihadirkan di kanal khusus bernama K-Shop pada situs iLotte.


(MMI)

Video /