iLotte Ingin Berikan Promosi Lebih Masuk Akal

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 10 Oct 2017 17:37 WIB
e-commerce
iLotte Ingin Berikan Promosi Lebih Masuk Akal
iLotte sebut promo sebagai tantangan utama di ranah e-commerce.

Metrotvnews.com, Jakarta: Hadir dengan konsep model baru agar tidak berkompetisi dengan perusahaan ritel lain, iLotte mengungkap menemukan tantangan utama saat memutuskan untuk berkecimpung di ranah e-commerce Indonesia yang cukup ramai.

"iLotte mengusung konsep berbeda untuk menyuguhkan pengalaman berbelanja yang khas, sehingga konsumen dapat menikmati pengalaman layaknya di situs pribadi masing-masing merek. Namun, perbedaan ini tidak berarti kami tidak menghadapi tantangan lain," ujar Chief Excecutive Officer iLotte, Philip Lee.

Menurut Lee, tantangan utama yang ditemukan iLotte saat merambah ranah e-commerce adalah aktivitas promo yang dihadirkan oleh e-commerce lainnya. Mereka menghadapi tantangan tersebut dengan turut menghadirkan promo produk yang ditawarkannya.

Meskipun demikian, promo yang ditawarkannya tersebut diklaim iLotte akan lebih masuk akal. Serupa promo e-commerce lain, iLotte tetap menawarkan produk dari merek besar mitranya dengan harga yang sama dengan penawaran harga di toko fisiknya.

Sementara itu, disinggung soal rencana iPoint menjadi dompet elektronik milik iLotte, Chief Marketing Officer iLotte, Ardi Sudarto mengungkap, iLotte tidak memiliki rencana tersebut, dan hanya menjadikan iPoint sebagai hadiah. Namun, iLotte akan segera menghadirkan fitur dompet digital miliknya sendiri.

Untuk mengembangkan dompet elektronik tersebut, iLotte bekerja sama dengan pihak ketiga yang juga merupakan anak perusahaan Salim Group, meski enggan untuk menyebutkan secara detil nama perusahaan pihak ketiga tersebut.

Sementara itu, menjadi produk dari salah satu perusahaan besar asal Korea Selatan, iLotte juga akan mengunggulkan produk asal negeri ginseng tersebut. Chief Excecutive Officer iLotte, Philip Lee menyebut ingin menjadikan layanan e-commerce ini sebagai platform pemasar produk kenamaan dari Korea Selatan.

Lee juga menyebut menargetkan untuk menghadirkan 100 ribu produk asal negara asal aktor Song Jung Ki tersebut di iLotte pada tahun 2018 mendatang. Produk tersebut akan dihadirkan di kanal khusus bernama K-Shop pada situs iLotte.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.