LG V20 Tidak Usung Desain Modular

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 06 Sep 2016 10:19 WIB
lg
LG V20 Tidak Usung Desain Modular
LG V20 tidak akan mengusung desain modular seperti LG G5.

Metrotvnews.com: LG mengumumkan smartphone V20 tidak akan mengusung desain modular seperti yang dihadirkan pada perangkat sebelumnya, yaitu G5. Ponsel cerdas ini hanya akan dibekali dengan baterai yang dapat dilepas dan ditukar.

Selain baterai yang dapat dilepas dan ditukar, casing belakang LG V20 yang dapat dilepas juga memungkinkan pengguna mengakses slot kartu SIM dan micro SD. Menurut informasi yang beredar, keputusan LG untuk tidak menghadirkan V20 dengan desain modular untuk mempersingkat waktu produksi dan penjualan.

Pendahulunya, LG V10, juga tidak dibekali dengan desain ini, sehingga absennya desain modular tidak mengagetkan bagi sejumlah pihak. Namun, hal ini tidak mengindikasikan ataupun mengonfirmasikan bahwa LG telah menyerah dalam menghadirkan perangkat yang dapat dikustomisasi.

Sejumlah pihak menilai penjualan G5 yang kurang sukses, serta keputusan Google untuk menghentikan Project Ara, menjadi alasan di balik langkah yang diambil oleh LG ini. Saat ini juga dinilai kedua perusahaan ini sebagai waktu yang belum tepat untuk meluncurkan perangkat berdesain modular.

LG dikabarkan meluncurkan V20 pada ajang yang akan diselenggarakan di San Fransisco 6 September ini. LG V20 juga disebut Google sebagai smartphone pertama yang menggunakan Android 7.0 Nougat.


(MMI)

Video /