Oppo R9s Meluncur 19 Oktober

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 09 Oct 2016 09:41 WIB
oppo
Oppo R9s Meluncur 19 Oktober
Oppo konfirmasikan peluncuran R9s di Shanghai pada 19 Oktober melalui undangan kepada media.

Metrotvnews.com: Oppo telah mengirimkan undangan kepada sejumlah media, yang sekaligus mengonfirmasi bahwa smartphone terbarunya, Oppo R9s, akan meluncur 19 Oktober mendatang di Shanghai.

Perangkat yang sebelumnya dirahasiakan Oppo ini kini menjadi topik pembahasan di stasiun TV di Tiongkok.

Menurut informasi yang beredar, perangkat penerus Oppo R9 ini akan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 625, dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Oppo R9s juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3.010 mAh, lebih tinggi dibanding pendahulunya yang berbekal baterai 2.580 mAh, serta dengan dukungan teknologi fast charging VOOC.

Selain itu, Oppo R9s juga akan dilengkapi kamera resolusi 16MP dan aperture f/1.7 pada kamera belakang dan kamera depan. Dukungan resolusi 16MP pada kamera belakang tersebut sesuai dengan bocoran spesifikasi yang beredar sebelumnya.

Oppo R9s juga digadang sebagai ponsel cerdas pertama yang akan dilengkapi dengan sensor kamera Sony IMX398 baru. Tidak tersedia informasi lebih detil terkait sensor ini, namun Phone Arena menyebut upgrade sensor ini mampu menghadirkan kemampuan kamera yang optimal.

Dikenal masyarakat sebagai produsen yang hanya memasarkan produknya di wilayah Asia dan Eropa, Oppo R9s tidak akan meluncur secara global. Sehingga, ponsel cerdas ini tidak dapat diperoleh oleh konsumen di luar pasar tersebut.

Untuk wilayah Indonesia, Oppo R9 ditawarkan dengan nama Oppo F1. Ponsel cerdas ini resmi menyapa konsumen Indonesia pada bulan Februari lalu, yang ikuti oleh penerusnya yaitu Oppo F1 Plus pada bulan April dan Oppo F1s pada Agustus lalu.


(MMI)