Samsung akan Jual Galaxy Note 7 Daur Ulang

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 28 Mar 2017 11:01 WIB
samsunggalaxy note 7
Samsung akan Jual Galaxy Note 7 Daur Ulang
Galaxy Note 7 versi daur ulang akan dijual. (AP Photo / Richard Drew, File)

Metrotvnews.com: Menjelang peluncuran Galaxy S8, Samsung telah membuat pernyataan resmi terkait rencana mereka untuk mendaur ulang Galaxy Note 7.

Proses ini terdiri dari 3 bagian: ambil komponen yang masih bisa diselamatkan, seperti modul kamera dan semikonduktor, ambil bagian metal dengan bantuan dari perusahaan pihak ketiga yang "ramah lingkungan" dan jual perangkat daur ulang di tempat yang sesuai.

Tahun lalu, Samsung berjanji bahwa mereka tidak menjual kembali Galaxy Note 7. Namun, sekarang, mereka telah mengonfirmasi bahwa mereka akan bekerja sama dengan operator dan regulator lokal untuk menjual Galaxy Note 7 daur ulang.

Dikabarkan, versi daur ulang ini akan memiliki baterai yang lebih kecil, untuk mencegahnya terbakar. Samsung berkata, mereka akan bekerja sama dengan regulator lokal untuk menentukan di negara mana Galaxy Note 7 daur ulang akan dirilis.

"Tujuan dari menjual perangkat daur ulang adalah untuk mengurangi dan meminimalisir dampak ke lingkungan," kata Samsung pada The Verge. Mereka juga mengimplikasikan ponsel ini mungkin akan diberikan nama yang sama sekali berbeda ketika diluncurkan.

"Informasi detail seperti nama, spesifikasi dan harga akan diumumkan ketika produk telah tersedia. Samsung tidak akan menawarkan Galaxy Note 7 daur ulang untuk dijual atau disewakan di AS."

Keputusan Samsung untuk mendaur ulang muncul setelah adanya orang-orang dari Greenpeace yang memprotes dalam acara mereka di Mobile World Congress. Mereka menanyakan apa yang akan Samsung lakukan dengan 4,3 juta unit Galaxy Note 7 yang ditarik kembali.

"Pengumuman Samsung adalah langkah pertama mereka untuk membuat jalan baru dalam pendauran ulang ponsel, mulai dari Note 7," tulis Greenpeace dalam sebuah blog.

"Greenpeace akan memastikan Samsung akan mendengarkan suara jutaan dari pendukung kami dan memenuhi komitmen mereka."


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

5 days Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /