Samsung akan Jual Galaxy Note 7 Daur Ulang

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 28 Mar 2017 11:01 WIB
samsunggalaxy note 7
Samsung akan Jual Galaxy Note 7 Daur Ulang
Galaxy Note 7 versi daur ulang akan dijual. (AP Photo / Richard Drew, File)

Metrotvnews.com: Menjelang peluncuran Galaxy S8, Samsung telah membuat pernyataan resmi terkait rencana mereka untuk mendaur ulang Galaxy Note 7.

Proses ini terdiri dari 3 bagian: ambil komponen yang masih bisa diselamatkan, seperti modul kamera dan semikonduktor, ambil bagian metal dengan bantuan dari perusahaan pihak ketiga yang "ramah lingkungan" dan jual perangkat daur ulang di tempat yang sesuai.

Tahun lalu, Samsung berjanji bahwa mereka tidak menjual kembali Galaxy Note 7. Namun, sekarang, mereka telah mengonfirmasi bahwa mereka akan bekerja sama dengan operator dan regulator lokal untuk menjual Galaxy Note 7 daur ulang.

Dikabarkan, versi daur ulang ini akan memiliki baterai yang lebih kecil, untuk mencegahnya terbakar. Samsung berkata, mereka akan bekerja sama dengan regulator lokal untuk menentukan di negara mana Galaxy Note 7 daur ulang akan dirilis.

"Tujuan dari menjual perangkat daur ulang adalah untuk mengurangi dan meminimalisir dampak ke lingkungan," kata Samsung pada The Verge. Mereka juga mengimplikasikan ponsel ini mungkin akan diberikan nama yang sama sekali berbeda ketika diluncurkan.

"Informasi detail seperti nama, spesifikasi dan harga akan diumumkan ketika produk telah tersedia. Samsung tidak akan menawarkan Galaxy Note 7 daur ulang untuk dijual atau disewakan di AS."

Keputusan Samsung untuk mendaur ulang muncul setelah adanya orang-orang dari Greenpeace yang memprotes dalam acara mereka di Mobile World Congress. Mereka menanyakan apa yang akan Samsung lakukan dengan 4,3 juta unit Galaxy Note 7 yang ditarik kembali.

"Pengumuman Samsung adalah langkah pertama mereka untuk membuat jalan baru dalam pendauran ulang ponsel, mulai dari Note 7," tulis Greenpeace dalam sebuah blog.

"Greenpeace akan memastikan Samsung akan mendengarkan suara jutaan dari pendukung kami dan memenuhi komitmen mereka."


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.