Galaxy S8 akan Dapat Merekam Video 1.000fps?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 17 Mar 2017 07:23 WIB
samsung
Galaxy S8 akan Dapat Merekam Video 1.000fps?
Galaxy S7 dapat mengambil video slow-motion 240fps.

Metrotvnews.com: Samsung Galaxy S8 dikabarkan akan bisa merekam video pada 1.000 fps, lapor SamMobile, yang mengutip situs teknologi Korea Selatan, Naver. Selain itu, disebutkan, Samsung mungkin akan menanamkan 2 kamera depan pada ponsel premiumnya. Satu kamera untuk memindai iris mata dan satu kamera lagi untuk mengambil selfie.

Seperti yang disebutkan oleh CNET, jika rumor ini benar, maka kemampuan merekam video dari Galaxy S8 akan mengalahkan smartphone flagship lainnya. Saat ini, iPhone 7 dapat merekam video 1080p slow-motion pada 120fps. Jika rumor ini benar, Galaxy S8 bahkan akan mengalahkan Sony Xperia XZ Premium, yang mengambil video slow-motion pada 960 fps.

Video dengan fps yang sangat tinggi penting untuk membuat video slow-motion terlihat mulus saat diputar. Semakin banyak gambar yang diambil setiap detiknya, semakin halus video slow-motion saat ia diputar. Namun, itu juga berarti video tersebut akan memakan memori yang tidak sedikit. Karena itulah, biasanya, video 4K direkam pada 30fps.

Rumor lain yang beredar tentang Galaxy S8 adalah ia akan dilengkapi dengan kamera depan 8MP untuk selfie dan kamera depan kedua dengan resolusi 3,7MP untuk memindai iris mata pengguna. Pemindaian iris mata ini berfungsi untuk membuka ponsel.

Sebelum ini, Samsung telah menanamkan pemindai iris mata pada Galaxy Note 7. Berdasarkan rumor yang ada, Samsung juga akan menyediakan fitur ini pada Galaxy S8. Samsung diperkirakan akan meluncurkan Gaalxy S8 pada 29 Maret.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

11 hours Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /