Berapa Harga Galaxy S8 dan S8 Plus?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 20 Feb 2017 11:17 WIB
samsung galaxysamsung
Berapa Harga Galaxy S8 dan S8 Plus?
Harga Galaxy S8 diperkirakan akan mencapai kisaran Rp13 jutaan. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)

Metrotvnews.com: Baik iPhone 8 dan Samsung Galaxy S8 diduga akan menawarkan fitur yang jauh lebih baik dari pendahulunya, baik dari segi hardware maupun software. Telah beredar banyak rumor tentang spesifikasi dan fitur yang ada pada kedua ponsel tersebut. Namun, faktor lain yang akan diperhitungkan oleh konsumen adalah harga.

Kedua ponsel baru tersebut tampaknya akan memaksa konsumen menguras kantongnya. Kemungkinan, keduanya akan memiliki harga sekitar USD1,000. Bocoran harga iPhone 8 muncul beberapa waktu lalu, menyebutkan bahwa harganya dapat tembus Rp13 juta

Pada hari Jumat, Erazmus UA mengunggah daftar harga dari penjual asal Ukraina yang menunjukkan bahwa Galaxy S8 dihargai UAH25,999 atau setara dengan Rp12,8 juta. Sementara Galaxy S8 Plus akan dihargai UAH28,999 atau Rp14,3 juta.

Menurut laporan IB Times, pada daftar tersebut, tertulis "M64" pada nomor model perangkat, yang mungkin berarti kapasitas memori ponsel. Hal itu berarti, harga tersebut ditujukan untuk ponsel dengan kapasitas 64GB, yang diduga sebagai varian memori terendah. Kapasitas 32GB memang tersedia untuk jajaran Galaxy S7, tapi kemungkinan, ia tidak akan lagi ada untuk Galaxy S8. 

Dengan kata lain, harga terendah Samsung Galaxy S8 akan mendekati Rp13 jutaan. 

Menurut daftar itu, juga tertulis bahwa selain warna perak dan emas, Galaxy S8 juga akan tersedia dalam warna baru, yaitu Orchid Gray.

Alasan mengapa harga Galaxy S8 dan iPhone 8 meroket adalah karena keduanya diduga akan mendapatkan perombakan hardware.

Salah satunya adalah keduanya diperkirakan akan memiliki layar edge-to-edge, yang akan menghilangkan tombol Home yang ada pada ponsel generasi sebelumnya. Bagian depan dari kedua ponsel unggulan ini diperkirakan akan didominasi oleh layar.

Menariknya, Samsung akan menjadi pihak yang menyuplai OLED edge-to-edge untuk Galaxy S8 dan juga iPhone 8, yang memberikan untung besar pada perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Perubahan lainnya adalah keduanya diduga akan dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) dan asisten virtual. Sementara iPhone 8 diperkirakan akan dilengkapi dengan Siri yang lebih canggih, Galaxy S8 diduga akan dilengkapi dengan asisten virtual buatan Samsung, Bixby, yang akan menggantikan fungsi S-Voice. 

Untuk mendukung fitur-fitur tersebut, kedua perangkat itu harus memiliki prosesor yang kuat. Baik Apple dan Samsung diperkirakan akan menggunakan prosesor 10nm untuk ponsel flagship mereka. Karena, prosesor baru tersebut menawarkan performa yang lebih baik dan konsumsi daya yang lebih efisien.

Samsng Galaxy S8 diperkirakan akan diluncurkan pada akhir Maret atau awal April. Sementara Apple diduga akan meluncurkan ponsel barunya pada bulan September atau Oktober. 


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

11 hours Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /