Intel Bantah Tutup Divisi Wearable

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 21 Nov 2016 07:47 WIB
intel
Intel Bantah Tutup Divisi Wearable
Salah satu wearable dari Intel.

Metrotvnews.com: Sempat beredar isu bahwa Intel akan berhenti memproduksi wearable

Kabar tentang rencana Intel untuk tidak lagi bersaing di industri wearable berawal dari TechCrunch. Mengutip sumber yang dekat dengan Intel, media tersebut menyebutkan, Intel hendak mundur dari pasar wearable.

Pada tahun 2014, Intel membeli Basis, kreator dari beberapa jam fitness dengan kualitas yang cukup baik. Akuisisi ini merupakan bagian dari rencana Intel yang lebih besar. Intel kemudian menjadikan Basis sebagai NDG -- New Devices Group -- sebuah divisi baru Intel di industri wearable yang sedang populer. Pada saat yang sama, Intel berusaha untuk bersaing dengan Qualcomm.

Pada bulan Juni 2015, Intel lalu membeli Reccon, pencipta perangkat wearable berupa HUD (Heads-Up Display) untuk para pesepeda, pemain snowboard, dan lain sebagainya. Sayangnya, rencana Intel untuk masuk ke pasar wearable belum sempurna. 

Pada bulan Juni lalu, Intel menarik kembali perangkat Basis Peak karena adanya kekhawatiran panas berlebih. Intel memperkirakan, perangkat yang terpengaruh oleh masalah ini adalah sekitar 0,2 persen. Namun, Intel memilih untuk menghentikan penjualan perangkat tersebut daripada mencoba untuk menggantikan unit yang bermasalah. Tidak hanya itu, Intel bahkan berhenti memberikan dukungan untuk software Peak, termasuk penyimpanan cloud, yang akan berlaku pada akhir tahun.

Menurut sumber yang dekat dengan Intel, perusahaan ini hendak mundur dari bisnis wearable dan akan merumahkan sebagian pekerja di NDG. Sebagian orang menganggap langkah yang diambil Intel ini sebagai bukti bahwa mereka tidak puas dengan kinerja divisi wearable mereka.

Intel sudah mengabarkan keputusan mereka kepada para pekerjanya, yang sebagian besar telah mempersiapkan diri untuk kehilangan pekerjaan. Laporan yang ada saat ini beragam, tapi tampaknya, Intel akan merumahkan banyak pegawai di NDG. Tidak tertutup kemungkinan, divisi tersebut akan ditutup.

Selain itu, kemungkinan besar, produk yang dihasilkan oleh NDG tidak akan pernah diluncurkan. 

Namun, saat diminta untuk berkomentar tentang kabar ini, Intel membantah bahwa mereka akan menutup divisi wearable

"Intel tidak akan mundur dari bisnis wearable. Faktanya, kami punya beberapa produk yang sedang dikembangkan yang kami tidak sabar untuk luncurkan, dan juga beberapa perangkat yang menonjolkan teknologi wearable kami, seperti TAG Heuer Connected dan smart eyewear Oakley Radar," tulis Intel dalam pernyataan resmi.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /