Antrean Pembelian Smartphone Bukti Daya Beli Indonesia Positif

M Studio    •    Sabtu, 05 May 2018 18:28 WIB
huaweismartphone
Antrean Pembelian Smartphone Bukti Daya Beli Indonesia Positif
Antrean transaksi smartphone Huawei Nova 2 Lite di ITC Roxy Mas, Jakarta, 5 Mei 2018.

Jakarta: Beberapa waktu lalu lama diperbincangkan bahwa daya beli masyarakat Indonesia tengah lesu sehingga aktifitas jual beli tergolong tidak ramai. Namun, berdasarkan pantauan Medcom.id di ITC Roxy Mas, Jakarta, pada Sabtu pagi 5 Mei 2018 justru terlihat ada antrean mengular.

Antrean yang mengular sejak pagi ini merupakan antrean konsumen yang ingin mendapatkan salah satu smartphone terbaru Huawei yakni Nova 2 Lite.

Antrean konsumen untuk mendapatkan Huawei Nova 2 Lite kali ini tidak hanya berlangsung di ITC Roxy Mas, Jakarta, saja tapi juga di dua kota lainnya yakni Main Hall Plaza Marina di Surabaya dan Bandung Electronic Center di Kota Bandung.



Hal ini memberikan gambarkan bahwa daya beli konsumen Indonesiasaat ini terutama untuk konsumsi pribadi seperti pembelian smartphone baru tergolong sangat baik.

Teknologi baru di smartphone telah menarik perhatian segmen konsumen kelas menengah ke atas yang sangat menginginkan perangkat yang lebih canggih dan tak segan-segan merogoh saku lebih dalam.

Pihak Huawei Device Indonesia menjelaskan bahwa Huawei Nova 2 Lite telah mencatatkan penjualan yang memuaskan bagi Huawei. Ribuan unit Huawei Nova 2 Lite telah habis dipesan, baik melalui channel online di Lazada.co.id dan Erafone hanya dalam hitungan menit, serta melalui channel offline di toko-toko tertentu di kota Surabaya dan Bandung.



Antrean hari ini adalah rangkaian dari kegiatan flash sale Huawei Nova 2 Lite yang dilakukan pada 25 April lalu dan habis dalam hitungan menit untuk ribuat unit. Jadi konsumen yang mengantre hari ini akan menerima pesanan mereka yang diperoleh pada flash sale kemarin.

"Huawei adalah perusahaan yang di-drive oleh teknologi dan inovasi, dan untuk Indonesia kami sudah mempersiapkan pondasi agar lebih cepat diterima masyarakat dan menghadirkan service level yang lebih baik," ungkap Country Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng.



Antrean hari ini menurutnya merupakan bukti nyata Huawei telah diterima oleh konsumen Indonesia. Huawei Nova 2 Lite sendiri dibanderol dengan harga Rp2.599.000 yang sudah dilengkapi fitur canggih dan lengkap serta desain yang menarik.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.