Ada Bocoran Baru Xiaomi Mi 8

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 24 May 2018 11:44 WIB
xiaomi
Ada Bocoran Baru Xiaomi Mi 8
Video Xiaomi Mi 8 beredar, menampilkan bagian depan dan belakang perangkat perayaan ulang tahun kedelapan Xiaomi tersebut.

Jakarta: Setelah rumor mulai beredar terkait ponsel perayaan ulang tahun ke delapannya, Xiaomi mengunggah tweet untuk mengonfirmasi bahwa Xiaomi Mi 8 akan meluncur pada hari Kamis, tanggal 31 Mei mendatang.

Peluncuran ini turut membuktikan Xiaomi melewati angka tujuh pada penamaan perangkatnya. Sebuah gambar teaser turut mendampingi pengumuman tersebut, menggambarkan angka delapan dengan jalur konduktif mengitarinya.

Penggambaran angka delapan tersebut tidak masuk akal sebelumnya, namun kini menjadi masuk akal.

Sementara itu, video langsung diperkirakan sebagai Xiaomi Mi 8 menampilkan ponsel dengan bagian belakang transparan, serupa dengan HTC U12+. Hal ini merupakan pendekatan menarik, menggabungkan trend desain baru dan lama.

Xiaomi dilaporkan telah menyinggung video tersebut dalam gambar teaser yang diunggahnya sebelumnya, dan turut memanfaatkan video tersebut. Hal menarik lainnya, selainnya bagian belakang transparan, perangkat ini hadir dengan layar berdesain poni.

Xiaomi dirumorkan akan mengusung desain layar berponi serupa iPhone X, lebih luas jika dibandingkan dengan ponsel Android lain yang turut mengadopsi tren desain tersebut.

Bagian tersebut dilaporkan akan menjadi lokasi untuk menempatkan kamera dan sensor yang dibutuhkan untuk teknologi pengenalan wajah 3D.

Selain itu, desain layar berponi turut menjadi salah satu hal yang dirumorkan pada rumor terkait dengan Mi 8 yang beredar. Sayangnya, video tersebut tidak menampilkan banyak informasi terkait dengan bezel di bagian bawah layar.

Pencahayaan pada video tersebut kurang ideal dan resolusi video terlalu rendah untuk dapat memastikan bezel pada bagian bawah layar ponsel. Namun, ponsel tersebut diprediksi dibekali tepian lebih tebal, sebab menghilangkan bezel bagian bawah seluruhnya dinilai menyulitkan dan merupakan proses yang mahal.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.