OSC Medcom.id 2018

Kesiapan Medcom.id Gelar Tes Online Beasiswa OSC 2018

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 04 Nov 2018 14:55 WIB
beasiswa osc
Kesiapan Medcom.id Gelar Tes Online Beasiswa OSC 2018
OSC Medcom.id 2018.

Jakarta: Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, Medcom.id kembali menggelar Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2018, yang merupakan tahun ke empat.

Hari ini, tahap pertama OSC Medcom.id 2018 digelar sebanyak dua sesi secara online yang tentu saja membutuhkan persiapan matang.

"Hari ini ada sekitar 54 ribu peserta yang mengikutji ujian online OSC Medcom.id 2018. Pastinya sebelum tes online dilaksanakan, segenap tim sudah melakukan uji coba dulu terhadap infrastruktur yang ada terutama sistem dan jaringan server," ungkap Project Officer OSC Medcom.id 2018 Findo Gading.

Menurut data yang disebutkan, ada 54.178 yang akan melakukan tes online yang terbagi menjadi dua sesi, berdasarkan 18 perguruan tinggi yang bermitra di OSC Medcom.id.

Findo memastikan sistem dan server mereka sudah siap untuk menampung rangkaian kegiatan yang terdiri dari tiga tahap, tes online, verifikasi data diri, dan nantinya offline test.

"Tes online OSC Medcom.id 2018 tahun ini juga menjangkau lebih luas lagi daerah di seluruh Indonesia yakni sebanyak 34 provinsi. Artinya kegiatan sudah bisa diakses oleh seluruh peserta di Indonesia," tutur Findo.

Nantinya, setiap peserta akan diberikan 50 soal pilihan ganda yang harus diselesaikan dalam waktu 120 menit. Findo dan pihak penyelenggara sudah mengumumkan bahwa setiap peserta harus terhubung dengan komputer atau laptop yang koneksi internetnya stabil selama proses tes online.

Findo mengaku bahwa sistem dan server untuk OSC Medcom.id 2018 sangat siap, karena tahun sebelumnya kegiatan ini berhasil memberikan kesempatan kepada sekitar 42 ribu peserta untuk mengikuti rangkaian kegiatan tanpa kendala.

Keberhasilan penyelenggaraan OSC Medcom.id tahun ke empat ini menunjukkan bahwa tes online mampu memberikan akses yang mudah dan lebih luas bagi peserta yang mencari beasiswa perguruan tinggi.

Peserta tidak lagi perludatang ke kampus atau perguruan tinggi untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung. Sistem online OSC Medcom.id 2018 mampu mempersingkat dan memudah seluruh proses pemberian beasiswa mulai dari pendaftaran hingga tes tahap awal.

OSC Medcom.id 2018 menyediakan 360 beasiswa jenjang S1 senilai Rp30 miliar yang diterima oleh 18 perguruan tinggi yang ikut serta dalam pelaksanaannya.

Sesi tes online pertama diperuntukkan bagi peserta pendatfar perguruan tinggi Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Universitas Mercu Buana (UMB), Universitas Gunadarma, UHAMKA, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Atma Jaya, President University, Universitas Trisakti, dan Universitas Fajar (Unifa) Makassar.

Di sesi tes online kedua diperuntukkan bagi peserta pendaftar Institut Teknologi Nasional (Itenas), Universitas Maranatha, Telkom University, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Universitas Gajayana (Uniga) Malang, Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) dan Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag).


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.