Bantu Pebisnis Naik Kelas, Zahir Bagikan 1.000 Aplikasi Bisnis Gratis

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 02 Nov 2018 17:20 WIB
teknologiaplikasicorporate
Bantu Pebisnis Naik Kelas, Zahir Bagikan 1.000 Aplikasi Bisnis Gratis
Zahir Internasional di Indocomtech 2018

Jakarta: Di tengah makin ketatnya persaingan bisnis di dunia usaha, perlu adanya strategi yang jitu untuk bisa meningkatkan perkembangan bisnis dari para pelaku usaha. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi bisnis yang sudah teruji dan sangat bisa dirasakan manfaatnya.
 
Salah satu penyedia solusi bisnis Zahir Internasional mengajak pebisnis naik kelas melalui aplikasi terbarunya. Zahir mengklaim membagikan 1.000 aplikasi bisnis gratis atau senilai hampir Rp2,4 miliar selama Indocomtech 2018. 

Dalam ajang yang diselenggarakan tanggal 31 Oktober sampai 04 November ini, Zahir meluncurkan berbagai aplikasi mobile pendukung bisnis yang bisa digunakan oleh semua pengusaha.
 
“Kini Zahir bisa digunakan di mobile device, baik yang berbasis Android maupun iOS. Zahir juga menghadirkan teknologi Application Programming Interface (API) yang memudahkan interkoneksi Zahir dengan aplikasi lainnya.” ungkap Indra Septiady, Business Manager Zahir Internasional.
 
Zahir juga membawa tiga produk untuk mereka yang ingin mengembangkan bisnis lebih jauh. “Kami hadirkan Simply, PosX, dan Cash Manager,” tambah Indra.

Selain untuk versi mobile, Zahir juga tetap memamerkan Zahir Capital Hub yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat untuk membantu permodalan dalam mengembangkan bisnis.
 
“Jadi jika pelanggan Zahir ada yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya, kami sediakan Zahir Capital Hub sebagai solusi untuk mereka” ungkap Muhamad Ismail, CEO Zahir Internasional.

Layanan ini diklaim akan menghubungkan para pebisnis dengan pemberi modal yang sudah terdaftar dalam Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI).
 
Kehadiran Zahir Simply, Zahir PosX dan Zahir Cash Manager diharapkan bisa menjadi solusi bisnis terintegrasi untuk semua pelanggan. Zahir Simply merupakan aplikasi yang mampu mengelola stok, penjualan, hingga laporan keuangan dalam satu aplikasi. 
 
Sedangkan Zahir PosX merupakan aplikasi kasir mobile yang bisa digunakan secara online dan offline untuk membantu para pengusaha UKM mengembangkan dan mengelola keuangan bisnisnya.
 
Untuk Zahir Cash Manager, aplikasi mobile ini dibuat untuk membantu pengusaha mengelola keuangan pribadi sekaligus. Umumnya, Zahir Cash Manager untuk keuangan pribadi yang punya beberapa rekening, dan bisa juga digunakan untuk pembukuan yayasan atau masjid.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

4 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.