Siemens Atellica Solution untuk Analisis Medis Lebih Canggih

Mohammad Mamduh    •    Senin, 05 Nov 2018 11:30 WIB
corporate
Siemens Atellica Solution untuk Analisis Medis Lebih Canggih
Siemens Atellica Solution

Jakarta: Seiring meningkatnya aksesibilitas terhadap layanan kesehatan dasar di dunia dan di Indonesia, laboratorium klinis mendapat tantangan untuk memenuhi tuntutan pengujian yang lebih besar, meningkatkan efisiensi, serta menghadirkan hasil tes berkualitas tinggi.

Menyadari bahwa teknologi dapat memainkan peran penting dalam mengatasi setiap tantangan tersebut, Siemens Healthineers meluncurkan penganalisis immunoassay dan kimia klinis Atellica Solution.
 
Atellica Solution diklaim mengatasi tantangan kekurangan staf, seperti kontrol kualitas dan kalibrasi otomatis, sistem visi canggih, dan manajemen sampel dan penjadwalan tes yang cerdas.

Didukung teknologi pengiriman sampel magnetik dua arah, fitur tersebut bekerja sama dan mengurangi beban kerja para operator agar mereka dapat memfokuskan perhatian ke bagian lain di laboratorium.

Berkurangnya waktu yang terpakai untuk pengerjaan tugas rutin memaksimalkan sumber daya yang ada, dan mengurangi kebutuhan akan operator tambahan saat operasi laboratorium berkembang.

“Indonesia senantiasa menjadi pasar yang sangat menarik bagi industri layanan kesehatan. Dengan semakin mudahnya akses bagi 260 juta penduduknya seperti yang kita saksikan di tahun-tahun terakhir ini, Siemens Healthineers berkomitmen mendukung penyediaan kebutuhan kritis dan mendasar ini, seperti Atellica Solution," ujar Alfred Fahringer, Country Lead, Siemens Healthineers Indonesia. 

"Tes darah sederhana memiliki pengaruh besar untuk menentukan langkah berikutnya dalam pilihan perawatan pasien dan terhadap keputusan klinis para pemberi layanan, entah itu untuk perawatan preventif atau untuk intervensi medis.”
 
Tujuan strategis Siemens Healthineers adalah  mendukung para penyedia layanan kesehatan di Indonesia dan di seluruh dunia dalam menghadapi tantangan mereka dan menjadi unggulan di lingkungan mereka masing-masing.
 
Atellica Solution terdiri dari pengelolaan sampel, serta penganalisis immunoassay dan kimia klinis, untuk laboratorium berkapasitas menengah dan tinggi. Solusi ini menyediakan tingkat fleksibilitas untuk beradaptasi terhadap perubahan kebutuhan pengujian atau keterbatasan ruang.

Solusi ini diklaim dapat mengkombinasikan hingga 10 komponen ke dalam lebih dari 300 konfigurasi yang dapat diatur, termasuk bentuk garis, L dan U.

Atellica Solution dapat beroperasi sebagai sistem mandiri atau dihubungkan ke sistem pelacakan Siemens Healthineers Aptio Automation yang sudah ada untuk pengujian yang dapat mencakup penganalisis kimia klinis, immunoassay, hemostasis, hematologi, dan protein plasma.
 
Salah satu fitur utama adalah Atellica Magline Transport, teknologi pengiriman magnetik dua arah yang telah dipatenkan. Teknologi ini diklaim 10 kali lebih cepat ketimbang konveyor sampel konvensional, dan mampu mengelola sampel secara unik dan inovatif.
 
Atellica Solution diklaim menyederhanakan kegiatan di laboratorium melalui pengelolaan sampel yang cerdas. Solusi ini memroses lebih dari 30 jenis kontainer sampel yang berbeda, termasuk wadah sampel pediatrik dan tube-top yang disedot dari tabung utama.

Selain itu, dengan memakai bahan reaksi (reagent) dan bahan habis pakai yang sama di berbagai konfigurasi penganalisis yang berbeda, petugas laboratorium dapat menyederhanakan persediaan dan memberikan hasil pemeriksaan pasien yang konsisten, di mana pun mereka menjalani tes.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.