Beredar, Bocoran Informasi LG Stylo 4

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 22 Apr 2018 12:10 WIB
lg
Beredar, Bocoran Informasi LG Stylo 4
Gambar bocoran LG Stylus 4 beredar di internet.

Jakarta: Gambar pers pertama LG Stylo 4 beredar di internet, menampilkan smartphone tanpa dukungan tombol Home namun berbekal bezel tipis. Serupa perangkat Stylis sebelumnya, stylus pada perangkat ini tidak tampak pada gambar, namun dapat dipastikan Stylo 4 berbekal alat input tersebut.

Sebelumnya, tidak tersedia informasi terkait dengan spesifikasi yang diusung oleh ponsel cerdas ini, namun gambar tersebut menampilkan informasi bahwa LG Stylo 4 akan menawarkan fitur lebih baik jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sebagai informasi, Stylo 3 berbekal layar HD 720p 5,7 inci, baterai 3.200 mAh, dan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat khusus.

Sementara itu menyoal spesifikasi, LG Stylo 3 didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1,4GHz, RAM 2GB dan penyimpanan 16GB. Stylo 4 akan didukung spesifikasi sedikit lebih baik, serta dengan sejumlah perbaikan lain.

LG Stylo 4 juga dikabarkan akan diperkenalkan secara resmi di sejumlah negara terlebih dahulu, salah satunya di Amerika Serikat, dalam beberapa minggu mendatang. Belum tersedia informasi terkait dengan negara lain yang akan disambangi oleh ponsel berstylus terbaru LG ini.

Sementara itu, usaha Apple menjadikan LG Display sebagai manufaktur layar OLED untuk iPhone telah menemui masalah terkait produksi.

Apple meragukan LG bisa menghasilkan cukup banyak layar untuk menjadi penyuplai layar OLED kedua untuk iPhone, menyebabkannya turut menggandeng Samsung sebagai pemasok layar untuk ponsel terbarunya.

Sebelumnya, ponsel premium baru LG, G7 ThingQ, dilaporkan akan dilengkapi tombol khusus untuk mengaktifkan Google Assistant. Hal ini diungkapkan oleh orang-orang yang tahu tentang smartphone tersebut.

Tombol Google Assistant itu akan ada di bagian kiri ponsel, sementara tombol power akan ada di sisi kanan. Pemindai sidik jari masih tetap akan berada di belakang.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.