Apple Store Dirampok di Minggu Pertama Penjualan iPhone Terbaru

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 27 Sep 2018 10:52 WIB
appleiphone
Apple Store Dirampok di Minggu Pertama Penjualan iPhone Terbaru
Olah tempat kejadian perkara perampokan Apple Store di Palo Alto, California, pada tahun 2016.

Jakarta: Kasus perampokan Apple Sotre terjadi di Amerika Serikat. Kali ini menimpa Apple Store di kota Palo Alto negara bagian California.

Diktuip dari 9to5Mac, kasus perampokan Apple Store tersebut terjadi dua kali dengan kurun waktu kurang dari 12 jam. Pihak kepolisian kota Palo Alto menyebutkan bahwa kasus pencurian tersebut terjadi pada minggu pertama iPhone terbaru tersedia di toko.

Kasus perampokan pertama terjadi pada hari Sabtu, 22 September 2018 pada pukul 19.00 waktu setempat. Dijelaskan bahwa ada delapan pelaku perampokan yang mengambil beberapa produk demo iPhone termasuk beberapa iPhone terbaru yaitu iPhone XS dan XS Max.

Diperkirakan kerugian dari kehilangan tersebut mencapai USD57.000 (Rp847 juta). Tidak dirinci berapa jumlah iPhone yang dirampok. Para perampok melarikan diri dengan kendaraan yang terpisah.

Kemudian kasus perampokan kedua terjadi pada keesokan harinya, Minggu, 23 September 2018, pada pukul 05.50. Saksi mata sekitar menyadari hal tersebut setelah melihat kaca toko Apple Store Palo Alto pecah. Kepolisian menyebutkan kerugian mencapai USD50.000 (Rp744 juta)

Mengejutkannya, CEO Apple Tim Cook ternyata menggelar acara perayaan penjualan pertama iPhone terbaru di Apple Store Palo Alto. Pihak kepolisian mendapati beberapa pelaku perampokan ternyata juga datang pada acara tersebut, diduga untuk melakukan pengamatan sebelum beraksi.

Aksi perampokan ini bukan yang kedua kalinya bagi Apple Store Palo Alto. Di tahun 2016 juga dilaporkan toko tersebut dirampok oleh beberapa pelaku dengan cara menabrakkan kendaraan mereka ke kaca depan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.