iPhone Dual SIM Berlayar 6,1 Inci Ekslusif untuk Tiongkok

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 06 Aug 2018 14:46 WIB
apple
iPhone Dual SIM Berlayar 6,1 Inci Ekslusif untuk Tiongkok
Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone dengan dukungan slot SIM ganda dan dipasarkan hanya di Tiongkok.

Jakarta: Pada minggu lalu, beredar informasi terkait dengan kode yang ditemukan pada iOS 12 beta 5 yang telah diluncurkan. Informasi ini mengindikasikan bahwa iPhone berslot kartu SIM ganda akan diluncurkan pada tahun ini.

Selain itu, informasi tersebut juga mengindikasikan bahwa slot kartu SIM ganda ini akan tersedia hadir pada perangkat dengan bekal layar LCD berukuran 6,1 inci, diperkirakan akan mengusung nama iPhone 9. Hal ini turut menimbulkan rumor lain terkait dukungan slot SIM ganda pada iPhone.

Sejumlah pihak juga meyakini bahwa iPhone X Plus dengan layar berukuran 6,5 ini akan didukung oleh slot kartu SIM ganda, karena peluncuran iPhone 9 dirumorkan mengalami penundaan sebagai akibat dari permasalahan pada panel LCD dan desain poni pada layar.

Sementara itu, menurut informasi terkini yang berasal dari Taiwan, tiga model iPhone baru diprediksi akan diluncurkan pada bulan September mendatang, akan mengusung nomor kode 801, 802, 803, dan 804. Unit 801 dan 802 diyakini sebagai iPhone X 2018 berlayar OLED 5,8 inci dan 6,5 inci.

Sedangkan iPhone 9 berpanel LCD dengan ukuran 6,1 inci akan mengusung nomor kode 803 dan 804.

Salah satu dari nomor kode tersebut merupakan versi dari iPhone yang didukung oleh slot SIM berkemampuan siaga ganda, dan dilaporkan akan dipasarkan secara eksklusif di Tiongkok.

Hal ini disebut guna menangkap peluang dari perilaku konsumen Tiongkok, yang umumnya lebih menyukai ponsel dengan konektivitas SIM ganda. Dengan demikian, Apple dilaporkan akan dapat menghadirkan pilihan untuk pengguna perangkat Android di Tiongkok.

Sebab menurut raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut, sebagian besar konsumen di Tiongkok terpaksa menggunakan perangkat Android yang menawarkan dukungan yang telah menjadi kebutuhan mereka tersebut.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.