ASUS ZenFone 5 Masuk Indonesia 17 Mei

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 02 May 2018 15:29 WIB
asuszenfone 5
ASUS ZenFone 5 Masuk Indonesia 17 Mei
ASUS ZenFone 5

Jakarta: Pihak ASUS Indonesia mengumumkan ponsel unggulan terbaru mereka ZenFone 5 akan masuk pasar Indonesia pada tanggal 17 Mei mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Marketing Manager ASUS Indonesia Galip Fu, dalam pertemuan terbatas dengan beberapa wartawan di Greenhouse hari ini, Rabu 2 Mei 2018.

“Kami juga akan mengumumkan harga yang sangat menarik,” kata Galip. Dalam presentasinya, ia tidak memberikan banyak penjelasan mengenai ZenFone 5.

Alasannya adalah karena ponsel tersebut memang sudah diumumkan sebelumnya dalam ajang Mobile World Congress 20188 di Barcelona, Februari lalu. ASUS ZenFone 5 merupakan ponsel unggulan ASUS yang mengusung semangat #Backto5.

Ponsel tersebut menjadi jawaban kepada konsumen setelah mereka sempat kehilangan pamor ketika menghadirkan ZenFone 4.

Apa yang ingin ASUS tawarkan pada ZenFone 5 adalah desain baru dari berbagai aspek, kemampuan kecerdasan buatan dari prosesor Snapdragon, dan kualitas kamera yang lebih baik berkat sensor Sony IMX363.

Meskipun diunggulkan, ZenFone 5 bukanlah seri tertinggi karena ASUS menyiapkan varian ZenFone 5Z yang mengadopsi prosesor Snapdragon 845. ASUS ZenFone 5 masih menggunakan Snapdragon 636, tetapi punya kelas berbeda dari ZenFone Max Pro M1.

ZenFone 5 ikut memasang tren poni pada layar, yang ASUS klaim lebih baik dari rancangan Apple. Poni layar bisa dikostumisasi sehingga keberadaannya bisa hilang.

Mengingat spesifikasi yang ditawarkan mirip ZenFone Max Pro M1, ada kemungkinan besar harga ZenFone 5 untuk pasar Indonesia akan agak lebih mahal.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.