Apple Music Punya Bos Baru

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 12 Apr 2018 10:35 WIB
apple
Apple Music Punya Bos Baru
Apple mengumumkan bos baru untuk Apple Music, dan pertumbuhan sebesar 2 juta untuk pelanggan berbayar baru periode Maret hingga April.

Jakarta: Apple mengumumkan promosi Oliver Schusser sebagai Vice President of Apple Music & International Content, dan akan memberikan laporan langsung kepada Senior Vice President of Internet Software and Services Apple yang dijabat oleh Eddy Cue.

Schusser memegang peranan penting terkait dengan akusisi Shazam, dan merupakan bagian dari pengembangan App Store, iTunes, iBooks dan lainnya. Promosi jabatan tersebut juga dilaporkan mengharuskan Schusser untuk berpindah dari London ke California.

Selain pengumuman pimpinan baru, Apple juga mengumumkan kini Apple Music telah memiliki sebanyak 40 juta pelanggan berbayar di 115 negara.

Pada penghitungan sebelumnya yang dirilis pada satu bulan lalu, Apple mengumumkan pelanggan berbayar layanan musik streaming  sebanyak 38 juta, meningkat 2 juta pelanggan atau 5,2 persen dalam periode Februari hingga Maret.

Jumlah pelanggan berbayar sejak bulan Maret hingga bulan April ini juga mengalami peningkatan sebesar 2 juta pelanggan, atau sebesar 5,3 persen.

Tingkat pertumbuhan pada bulan ini, sebesar lima persen, melampaui pertumbuhan Spotify pada periode yang sama sebesar dua persen.

Sebelumnya, Spotify yang telah menjadi perusahaan publik apda awal bulan ini mengumumkan telah memiliki sebanyak 70 juga pelanggan berbayar.

Sebagai informasi, baik Spotify maupun Apple Music menawarkan biaya berlangganan yang sama per bulannya, yaitu USD9,99 (Rp136.849) untuk berlangganan pribadi.

Spotify menawarkan layanan streaming gratis dengan dukungan iklan, dengan jumlah 70 juta pelanggan, sementara Apple Music menawarkan program tiga bulan percobaan yang saat ini digunakan oleh delapan juta pengguna.

Penawaran tersebut dinilai membantu Apple dalam mempertahankan jumlah pelanggan baru untuk Apple Music.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

10 hours Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.