Apple Bakal Rombak Apple Maps

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 30 Jun 2018 11:39 WIB
apple
Apple Bakal Rombak Apple Maps
Apple akan rombak Apple Maps. (Digital Trends)

Jakarta: Apple berencana memperkenalkan Apple Maps baru untuk kawasan Amerika Serikat tahun depan. Untuk merombak aplikasi yang sering menjadi bahan ledekan itu, Apple akan menggunakan data yang mereka kumpulkan sendiri, menurut laporan TechCrunch

Aplikasi peta dengan data baru ini akan diluncurkan dalam waktu beberapa minggu ke depan dalam lingkup terbatas. Pertama, aplikasi ini akan tersedia untuk orang-orang yang menguji versi beta dari iOS 12.

Data baru ini juga hanya akan tersedia untuk kawasan San Francisco dan Bay Area. Dikabarkan, Apple Maps baru sudah akan menampilkan kawasan California Utara pada musim gugur ketika ia tersedia untuk semua pengguna iOS. 

Apple's senior vice president of Internet Software and Services, Eddy Cue berkata bahwa peta untuk kawasan lain akan dirilis perlahan hingga tahun depan. Cue menyebutkan bahwa Apple telah menanamkan investasi besar untuk merombak aplikasi Maps, lapor The Verge



Melalui perombakan ini, Apple juga akan berhenti menggunakan data pemetaan dari pihak ketiga, yang Apple gunakan sejak Apple Maps diluncurkan pada 2012. Sebagai gantinya, Apple akan menggunakan data yang berasal dari dua sumber, yaitu mobil van dengan sensor yang telah menjelajah AS selama beberapa tahun dan juga iPhone. 

Apple akan mengumpulkan data travel pengguna iPhone ketika pengguna membuka aplikasi Maps, sama seperti apa yang Google lakukan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi tentang keadaan jalan dan kemacetan. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.