Tampilan Boks Mi Max 3 dari Bos Xiaomi

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 03 Jul 2018 14:18 WIB
xiaomi
Tampilan Boks Mi Max 3 dari Bos Xiaomi
Kemasan Xiaomi Mi Max 3. (Lei Jun Weibo)

Jakarta: Xiaomi kembali mengumbar produk barunya yang akan dirilis. Setelah sebelumnya beredar video misterius di platform video Tencent di Tiongkok, kini giliran bos Xiaomi Lei Jun mengungkapkan foto produk terbarunya, Mi Max 3.

Dikutip dari GSM Arena, Lei Jun mengunggah foto boks dari Xiaomi Mi Max 3 di platform media sosial Weibo.

Mengutip sumber GizmoChina, boks Xiaomi Mi Max 3 hadir dengan desain warna keseluruhan putih dan warna emas untuk penulisan huruf Mi Max 3. Foto ini dambil oleh Lei Jun menggunakan kamera ganda di Xiaomi Mi Mix 2S, diketahui dari watermark yang dipasang.

Meskipun begitu ada kemungkinan bahwa kemasan boks tersebut akan berubah tergantung masing-maisng pasar yang dituju. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa produk tersebut kemungkinan terlebih tiba lebih dulu untuk pasar India pada bulan ini atau Agustus.

Sayangnya, Lei Jun tidak memberikan banyak informasi terkait spesifikasinya juga. Dalam sebuah acara di buan Mei, Lei Jun dikabarkan membagikan informasi bahwa Xiaomi Mi Max 3 kemungkinan akan meluncur di bulan Juli.

Mengutip informasi dari XDA Developer bulan lalu, sempat beredar informasi spesifikasi sebuah perangkat yang baru saja mendapatkan sertifikasi dari badan regulasi telekomunikasi Tiongkok TENAA.

Banyak pihak bahwa perangkat tersebut adalah Mi Max 3 dengan spesifikasi layar 6,9 inci resolusi FHD+ rasio 18:9 dengan RAM 6GB serta memori internal 128GB dan ditenagai prosesor Snapdragon 636.

Kamera belakangnya sudah mengusung kamera ganda dan ditanamkan baterai kapasitas 5.400 mAh. Sebelumnya beredar video misterius yang menampilkan sebuah boks produk Xiaomi yang dibalut warna biru.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.