Sony Garap Ponsel Xperia L1?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 20 Mar 2017 09:43 WIB
sony
Sony Garap Ponsel Xperia L1?
Sony dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat terbaru dnegan nama Xperia L1.

Metrotvnews.com: Pendaftaran sertifikasi baru di Rusia mengindikasikan Sony tengah mempersiapkan perangkat terbarunya, dan akan mengusung nama Xperia L1. Namun, penggunaan nama L bukan pertama kalinya bagi Sony.

Sebelumnya, perusahaan asal Jepang ini telah meluncurkan smartphone Xperia L pada tahun 2013. Ponsel cerdas ini hadir sebagai perangkat kelas menengah, dengan desain unik berkat dukungan desain berlekuk pada bodi belakangnya.

Selain itu, sertifikasi tersebut tidak menyebutkan katagori perangkat meski diperkirakan akan mengikuti jejak pendahulunya sebagai perangkat kelas menengah. Juga belum tersedia informasi terkait waktu peluncuran ataupun spesifikasi yang akan diusungnya.

Ketidakhadiran informasi terkait perangkat ini disebabkan baru-baru ini Sony memperkenalkan sejumlah perangkat seperti Xperia XZ dan Xperia Z Premium, serta Xperia XA1 dan Xperia XA1 Ultra. Xperia L ini juga diperkirakan akan menjadi perangkat yang menyasar segmen konsumen di bawah seri XA tersebut, namun di atas lini Xperia E.

Sementara itu, rumor menyebut Sony akan menghadirkan perangkat terbaru pada lini Xperia E tersebut pada bulan Mei mendatang. Perangkat tersebut diprediksi akan mengusung nama Xperia E6. Selain itu, Sony juga diperkirakan akan meluncurkan perangkat kelas menengah bawah, pada lini Xperia L1.

Hingga saat ini, seluruh informasi yang tersedia masih sebatas spekulasi, sebab Sony masih enggan berbagi informasi terkait perangkat tersebut. Sebelumnya Sony juga mengungkap rencananya untuk terfokus pada nama Xperia X dalam hal pemasaran.

Hal ini mendukung spekulasi bahwa Sony tidak akan meluncurkan perangkat premium dengan nama Xperia L1. Kehadiran sertifikasi dari Rusia tersebut turut mengindikasikan rumor dan informasi terkait perangkat ini akan segera beredar di internet.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.