Sony Garap Ponsel Xperia L1?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 20 Mar 2017 09:43 WIB
sony
Sony Garap Ponsel Xperia L1?
Sony dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat terbaru dnegan nama Xperia L1.

Metrotvnews.com: Pendaftaran sertifikasi baru di Rusia mengindikasikan Sony tengah mempersiapkan perangkat terbarunya, dan akan mengusung nama Xperia L1. Namun, penggunaan nama L bukan pertama kalinya bagi Sony.

Sebelumnya, perusahaan asal Jepang ini telah meluncurkan smartphone Xperia L pada tahun 2013. Ponsel cerdas ini hadir sebagai perangkat kelas menengah, dengan desain unik berkat dukungan desain berlekuk pada bodi belakangnya.

Selain itu, sertifikasi tersebut tidak menyebutkan katagori perangkat meski diperkirakan akan mengikuti jejak pendahulunya sebagai perangkat kelas menengah. Juga belum tersedia informasi terkait waktu peluncuran ataupun spesifikasi yang akan diusungnya.

Ketidakhadiran informasi terkait perangkat ini disebabkan baru-baru ini Sony memperkenalkan sejumlah perangkat seperti Xperia XZ dan Xperia Z Premium, serta Xperia XA1 dan Xperia XA1 Ultra. Xperia L ini juga diperkirakan akan menjadi perangkat yang menyasar segmen konsumen di bawah seri XA tersebut, namun di atas lini Xperia E.

Sementara itu, rumor menyebut Sony akan menghadirkan perangkat terbaru pada lini Xperia E tersebut pada bulan Mei mendatang. Perangkat tersebut diprediksi akan mengusung nama Xperia E6. Selain itu, Sony juga diperkirakan akan meluncurkan perangkat kelas menengah bawah, pada lini Xperia L1.

Hingga saat ini, seluruh informasi yang tersedia masih sebatas spekulasi, sebab Sony masih enggan berbagi informasi terkait perangkat tersebut. Sebelumnya Sony juga mengungkap rencananya untuk terfokus pada nama Xperia X dalam hal pemasaran.

Hal ini mendukung spekulasi bahwa Sony tidak akan meluncurkan perangkat premium dengan nama Xperia L1. Kehadiran sertifikasi dari Rusia tersebut turut mengindikasikan rumor dan informasi terkait perangkat ini akan segera beredar di internet.


(MMI)