Inside Gym Andalkan NUC Demi Kepuasan Anggotanya

M Studio    •    Senin, 17 Oct 2016 14:51 WIB
intel
Inside Gym Andalkan NUC Demi Kepuasan Anggotanya
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada pepatah mengatakan: "Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Namun tubuh yang sehat juga harus diimbangi dengan penampilan yang bagus dan enak dilihat.

Biasanya untuk menjaga kesehatan sekaligus membentuk tubuh agar terlihat atletis dan menarik, orang memilih untuk berolahraga di tempat gym (fitness). Inside Gym adalah salah satu tempat untuk Anda berolahraga. 

Inside Gym hadir di 3 tempat di Depok, yaitu di Jl. Akses UI Kelapa Dua Depok No.50 Lt.2,  Jl.Margonda Raya No.417B-C Lt.2&3 Pondok cina serta Jl.Kemakmuran Raya No.9 F-G Lt.2&3 Sukmajaya Depok Dua. Dengan begitu, diharapkan Inside Gym dapat menjadi lebih dekat dengan pelanggan setianya.
 
Chy Sansi mengatakan, selain berusaha untuk hadir dekat dengan anggota setianya, Inside Gym juga berusaha untuk memastikan bahwa para member mereka mendapatkan segala informasi, fasilitas serta program yang sedang dia jalankan.

Untuk itu, menurutnya, mereka memerlukan solusi yang tepat, canggih tapi juga dapat menyatu dengan ruangan yang mereka miliki.



"Setelah berdiskusi dengan partner IT kami, yaitu Inside Jaya Computer, kami memutuskan untuk menggunakan NUC di tempat fitness kami," kata Chy Sansi.
 
Ganda, pemilik dari Inside Jaya Computer, menambahkan, pemilihan NUC sebagai sebagai komputer operasional didasarkan pada kelebihan yang ada pada mini PC dari Intel tersebut. Salah satunya adalah karena ia hemat daya. NUC hanya tidak mengonsumsi listrik tinggi, per unitnya, ia hanya memerlukan 10 watt.

Tidak hanya itu, NUC, sesuai namanya, memiliki bodi yang mungil, jadi ia tidak memakan banyak tempat. Meskipun kecil, performanya tidak kalah dengan desktop atau laptop.

Di gym yang terletak di Depok ini, mereka menggunakan NUC dengan SKU 5CPYH. Mini PC tersebut memiliki RAM 2GB dan HDD 320GB. Selain itu, ia sudah dilengkapi dengan Windows. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.