Perusahaan Rusia Kenalkan Ponsel Anti Ledakan

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 14 Oct 2016 08:38 WIB
gadget
Perusahaan Rusia Kenalkan Ponsel Anti Ledakan
Zavod Goreltex memperkenalkan ponsel feature anti ledakan yang terinspirasi dari insiden yang dialami Samsung Galaxy Note 7.

Metrotvnews.com: Perusahaan asal Rusia bernama Zavod Goreltex merupakan produsen sejumlah peralatan elektronik anti-ledakan. Menurut Bloomberg, peralatan yang diproduksi perusahaan ini termasuk kotak terminal, lemari pengendali, panel pengendali, breaker sirkuit, dan sebagainya.

Baru-baru ini mereka menambahkan satu jenis produk terbaru dalam portofolionya, berupa ponsel feature tahan ledakan. Kehadiran ponsel ini disebut terinspirasi dari peristiwa yang dialami oleh Samsung Galaxy Note 7.

Perangkat dengan nama CTG-ST ini merupakan versi lebih baik dari perangkat sebelumnya. Berbekal kemampuan anti ledakan, CTG-ST lebih menyasar segmentasi korporasi. Ponsel ini hadir dengan bekal layar 2,2 inci dan beresolusi 240 x 320 pixel.

Selain itu, ponsel ini juga didukung prosesor MediaTek MT6260A, memori internal 1MB dengan slot microSD, serta kamera belakang 3MP dan baterai berkapasitas 2.500 mAh. Ponsel ini juga didukung konektivitas jaringan EDGE dan berbekal sertifikasi rating IP67.

Perangkat ini terbuat dari Karet dan fiberglass, dan diklaim mampu bertahan dari insiden terjatuh dengan ketinggian 1,5 meter. Namun, hingga saat ini, belum tersedia informasi lebih detil terkait harga dan ketersediaan perangkat ini.

Sementara itu, insiden yang dialami Samsung menyebabkan perusahaan asal Korea ini harus melakukan recall terhadap Galaxy Note 7 sebanyak dua kali, hingga memutuskan untuk menghentikan produksi perangkat tersebut. Kabar terbaru juga mengungkapkan keengganan Samsung menggunakan merek Note pada perangkat selanjutnya.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.