Ikut iPhone, HTC Bolt Meluncur Tanpa Jack Audio

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 12 Nov 2016 13:18 WIB
htc
Ikut iPhone, HTC Bolt Meluncur Tanpa Jack Audio
HTC Bolt dalam warna gunmetal.

Metrotvnews.com: HTC baru saja meluncurkan smartphone baru, Bolt. Di Amerika Serikat, ia dijual secara eksklusif untuk Sprint, salah satu operator telekomunikasi. HTC Bolt berfungsi untuk menampilkan teknologi terbaru dari Sprint, yang disebut menawarkan kecepatan download yang lebih tinggi.

Bolt memiliki unibodi yang terbuat dari metal. Menurut The Verge, Bolt adalah smartphone pertama HTC yang memiliki fitur tahan air. Ia dilengkapi dengan headphone USB Type-C yang dapat menyesuaikan suara dengan pendengaran Anda. Bolt diharga mulai dari USD600 (Rp8 juta).

Bolt tampil seperti HTC 10 yang diluncurkan pada tahun ini. Ia memiliki layar yang lebih besar dan terlihat lebih rata. Bolt dilengkapi pemindai sidik jari di bagian depan dan tombol capacitive di kanan dan kiri tombol Home. Ia mendapatkan sertifikasi IP57, yang berarti bisa masuk ke dalam air hingga 1 meter selama 30 menit.

Meskipun Bolt terlihat seperti HTC 10, tapi ia memiliki spesifikasi yang berbeda. Bolt memiliki kamera belakang 16MP, kamera depan 8MP dan layar 5,5 inci dengan resolusi QHD. Smartphone terbaru dari HTC ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 810 dan RAM 3GB, yang sedikit mengecewakan. 

Bolt memiliki baterai berdaya 3.200 mAh yang diklaim dapat digunakan selama satu hari atau lebih dan sudah mendukung fitur QuickCharga 2.0 dari Qualcomm. Spesifikasi HTC Bolt serupa dengan HTC M9 dan Nexus 6P yang diluncurkan tahun lallu.

Meski Bolt lebih besar dari HTC 10, ia tidak memiliki audio jack. Sebaga gantinya, HTC memberikan headphone USB Type-C ke dalam paket penjualan Bolt. Namun, HTC menyebutkan, mereka tidak berencana untuk memberikan adapter untuk headphone biasa hingga tahun depan.

Satu kelebihan Bolt adalah karena ia sudah menggunakan Android 7.0 Nougat, menjadikannya sebagai ponsel HTC pertama yang menggunakan Android terbaru.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.