Jangkau 350 Kota dan Kabupaten, XL Ingin Konsumennya Tinggalkan Jaringan 2G

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 28 Nov 2016 11:14 WIB
xltelekomunikasi
Jangkau 350 Kota dan Kabupaten, XL Ingin Konsumennya Tinggalkan Jaringan 2G
Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya.

Metrotvnews.com, Jakarta: Awal bulan Oktober lalu, XL mulai menggunakan frekuensi 900 MHz untuk memperluas layanan 3G mereka.

Dalam keterangan resminya, XL menyebutkan, layanan 3G mereka telah mencapai sekitar 350 kota dan kabupaten, meningkat hingga 6 kali lipat dari layanan sebelumnya yang hanya menjangkau 40 kota.

"Perluasan jangkauan wilayah layanan 3G ini merupakan upaya XL untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dan masyarakat," kata Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya.

"Dengan adanya layanan 3G berkecepatan tinggi, berarti akses ke internet dan layanan data menjadi lebih lancar," ujarnya. Dan hal ini diharapkan akan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan efisiensi dan produktivits.

Yessie menjelaskan, XL masih berencana untuk memperluas jangkauan 3G mereka. Hingga akhir tahun, Yessie berkata, XL akan memperluas jaringannya ke sekitar 150 kota dan kabupaten di Indonesia. Perluasan jaringan 3G ini akan dilakukan seiring dengan implementasi jaringan 4G.

Semakin luasnya jangkauan 3G berarti semakin banyak pula pelanggan XL yang akan beralih dari layanan 2G ke 3G. Dan hal ini diharapkan akan mempersiapkan mereka untuk menggunakan layanan 4G.

Saat ini, sekitar 40 persen pengguna XL masih berada di jaringan 2G. Sementara secara keseluruhan, sebanyak 60-70 persen pelanggan operator telekomunikasi masih menggunakan 2G. XL ingin terus mendorong penggunanya untuk beralih ke 3G atau 4G, yang menawarkan internet yang lebih baik.

XL mengatakan, layanan 3G barunya dapat memberikan sinyal 2 kali lebih kuat saat digunakan di dalam ruangan. Selain itu, mereka menyebutkan, sinyal 3G di dalam ruangan menjadi lebih cepat dan stabil. Kecepatan yang ditawarkan oleh jaringan 3G ini mencapai 21 Mbps.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /