Social Media Week 2016 Digelar di Jakarta

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 24 Feb 2016 14:59 WIB
social media week
Social Media Week 2016 Digelar di Jakarta
Pembukaan Social Media Week Jakarta, Rabu (24/2/2016). MTVN/UTHI

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelaran acara Social Media Week (SMW) 2016 resmi dimulai hari ini, Rabu (24/2/16), bertempat di Senayan City. Untuk tahun ini, SMW 2016 mengusung tema besar ‘The Invisible Hand: Hidden Forces of Technologi”.

Gelaran acara tahun kedua di Jakarta, Indonesia ini dibuka oleh Chairman Social Media Week, Anthony Lim dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Triawan Munaf. Bersamaan dengan penyelenggaraan di Jakarta, Social Media Week 2016 juga diselenggarakan di tiga kota besar lain di dunia, yaitu Hamburg, New York, dan Lagos.

“Acara ini sangat penting bagi kami, karena sebagai pendukung, kamilah yang diuntungkan dari penyelenggaraan serupa Social Media Week ini. Melalui acara ini, saya dapat mengetahui perkembangan dan ide baru di dunia teknologi,” ujar Triawan Munaf.

Sementara itu, Anthony Lim mengaku bangga bahwa Jakarta mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam daftar rangkaian kota pertama pada penyelenggaraan ajang tahunan ini. Ajang Social Media Week ini, jelas Anthony, hanya akan diselenggarakan di Jakarta, dan mengaku belum berencana untuk mengadakannya di kota lain.

Menurut Anthony, saat ini Ia dan tim masih memfokuskan diri pada satu kota terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk menggelar acara ini di kota lainnya. Melalui acara ini, pria yang juga menjabat sebagai CEO Merah Cipta Media ini, berharap dapat memberikan inspirasi kepada semua partisipan acara ini.
 


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.