Twitter Beritahu Pengguna Terkait Pelanggaran Peraturan

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 19 Oct 2018 12:42 WIB
twitter
Twitter Beritahu Pengguna Terkait Pelanggaran Peraturan
Twitter mengumumkan perubahan yang akan menampilkan alasan tweet dihapus dari halaman pengguna.

Jakarta: Twitter mengumumkan perubahan terkait penghapusan unggahan di jejaring sosialnya, atau dikenal dengan sebutan Tweet. Perubahan ini untuk memberikan informasi terkait alasan penghapusan tweet, akibat melanggar Twitter Rules, atau dihapus secara manual oleh penulis.

Sebelumnya, tidak tersedia cara untuk menginformasikan alasan di balik menghilangnya unggahan di jejaring sosial berlogo burung biru ini. Perubahan tersebut baru akan ditemukan pengguna pada jejaring sosial mereka dalam beberapa minggu mendatang.

Setelah diterapkan, tweet yang dihapus akibat melakukan pelanggaran terhadap peraturan Twitter akan disertai dengan informasi bertuliskan "This Tweet is no longer available because it violated the Twitter Rules. Learn more."

Pesan ini juga akan disertai dengan tautan ke peraturan dan artikel yang menjelaskan cara Twitter menegakan peraturan. Pemberitahuan ini akan muncul pada halaman profil pengguna dan pada tweet yang dihapus selama 14 hari.

Perubahan ini juga disebut menjadi respon Twitter terhadap permintaan pengguna Twitter yang mengaku tidak lagi ingin melihat tweet setelah melaporkannya.

Selain menghilangkan unggahan dari halaman media sosial ini, Twitter juga menyematkan informasi terkait pelaporan unggahan yaitu "You reported this Tweet".

Jika ingin melihat kembali tweet yang dilaporkan, pengguna dapat mengetuk pemberitahuan yang mengisi lokasi tweet. Fitur ini akan segera tersedia pada Twitter versi monile dan situs desktop.

Perubahan ini juga dilaporkan sebagai respon Twitter terkait dinamika yang muncul, terutama menjelang musim pemilihan presiden dan pejabat negara di berbagai negara termasuk Indonesia.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

4 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.