F5 Network Tawarkan Solusi Keamanan Korporat Terbaru

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 20 May 2016 11:39 WIB
f5 networks
F5 Network Tawarkan Solusi Keamanan Korporat Terbaru
Pembaruan solusi F5 Networks akan memberikan keamanan digital yang lebih baik untuk tingkat korporasi

Metrotvnews.com: F5 Networks mengumumkan berbagai peningkatan pada solusi keamanannya, melalui perilisan software BIG-IP versi 12.1 di acara ASEAN Anticipate 2016 yang diselenggarakan oleh F5 di Singapura.

Pembaruan ini dikatakan menawarkan fitur yang memungkinkan para pengguna memastikan keamanan aplikasi, melindungi aplikasi yang krusial, dan memperkuat pertahanan sistem terhadap ancaman secara lebih efektif di arsitektur on-premise, cloud, maupun hibrida.

"Pendekatan keamanan yang berpusat pada perlindungan jaringan dan perangkat yang terkoneksi tidak lagi cukup. Aplikasi dan akses menuju aplikasi tersebut kini telah menjadi perimeter keamanan baru," ujar Senior Vice President, Asia Pacific, F5 Networks, Emmanuel Bonnassie.

"Kebutuhan untuk melindungi perimeter ini dan kemampuan untuk mendeteksi serta memitigasi serangan telah mengubah lanskap keamanan di masa depan"

Beberapa perubahan yang dihadirkan oleh F5 kali ini termasuk perilisan versi terbaru dari Software BIG-IP, versi 12.1, peningkatan kemampuan BIG-IP Application Security Manager (ASM), Akselerasi kemampuan dalam hal membuat daftar hitam IP yang berbahaya dan mengancam layer 7 di dalam hardware, serta menyediakan laporan yang mendetail hingga daftar hitam telah berhasil diperbarui dengan BIG-IP ASM.

Selain itu, terdapat juga penambahan di lini visibilitas ke dalam koneksi HTML 5 WebSocket, peningkatan kemampuan dalam hal mitigasi serangan L3 – L7, hingga perluasan dukungan terhadap ekosistem Azure, termasuk integrasi kemampuan F5 web application firewall (WAF) di dalam Azure Security Center.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.