Pandora Bakal Ikut Ciptakan Layanan Musik Streaming?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 21 Aug 2016 14:07 WIB
teknologi
Pandora Bakal Ikut Ciptakan Layanan Musik Streaming?
Pandora dikabarkan akan menyediakan layanan streaming musik on-demand.

Metrotvnews.com: Pandora, salah satu pemain paling tua di industri musik, tampaknya kini juga akan menyediakan layanan musik streaming dan tidak sekadar menawarkan layanan radio.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa Pandora sebentar lagi akan meluncurkan layanan ini setelah mengakuisisi Rdio tahun lalu. Hal ini berarti, Pandora harus siap bersaing dengan penyedia layanan streaming lainnya, seperti Spotify, Apple Music, dan Tidal.

Menurut Wall Street Journal, Pandora hampir mendapatkan lisensi dari berbagai label musik besar. Layanan musik streaming baru ini dapat diluncurkan di bulan September paling cepat. Narasumber WSJ menyebutkan, Pandora akan menawarkan 3 jenis layanan, termasuk layanan radio gratis yang telah ada saat ini.

Slash Gear menyebutkan, Pandora One, layanan bebas iklan seharga USD5 per bulan juga akan tetap dipertahankan. Namun, ia akan tetap berfungsi sebagai layanan stasiun radio dengan tema tertentu.

Sang pengguna hanya dapat memilih artis pertama. Dikabarkan, layanan ini akan mendapatkan upgrade berupa kesempatan lebih banyak untuk melewati lagu yang pengguna tidak sukai dan juga opsi offline.

Layanan baru yang ditawarkan oleh Pandora akan memberikan layanan musik streaming on-demand dengan harga berlangganan USD10 per bulan. Pandora memiliki puluhan juga lagu, yang disebutkan dapat menyaingi para pesaingnya. Pada awalnya, layanan ini akan tersedia di AS sebelum ia akan diluncurkan secara perlahan di negara-negara lain.

Terlihat jelas bahwa Pandora berusaha untuk bersaing dengan layanan lainnya, seperti Spotify dan Apple Music. Kedua layanan musik itu berusaha untuk menarik pelanggan dengan memberikan konten eksklusif.

Salah satu kelebihan Pandora dari layanan musik lain yang ada saat ini adalah karena ia telah memiliki banyak pengguna, terutama pengguna gratis. Jika mereka berhasil mendorong sebagian pengguna gratis mereka menjadi pengguna berbayar, maka Pandora dapat bersaing di industri musik streaming.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.