Microsoft Umumkan Ponsel Gaya Klasik Nokia 216

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 20 Sep 2016 19:01 WIB
microsoft
Microsoft Umumkan Ponsel Gaya Klasik Nokia 216
Microsoft mengumumkan feature phone merek Nokia terbaru, yaitu Nokia 216.

Metrotvnews.com: Microsoft mengumumkan feature phone Nokia terbaru, dengan seri Nokia 216. Pengumuman ini mengindikasikan raksasa software tersebut masih memiliki ketertarikan pada perangkat komunikasi, meski telah menjual divisi ini.

Nokia 216 ini hadir sebagai perangkat dengan tampilan dan spesifikasi paling standar yang pernah dibuat oleh Microsoft. Ponsel ini akan tersedia di India pada bulan Oktober mendatang, dengan penawaran harga terjangkau, yaitu USD37.

Ponsel ini hadir dengan layar QVGA 2,4 inci, kamera belakang dan depan beresolusi 0,3MP dan menggunakan sistem operasi Series 30 dengan dukungan peramban mini dari Opera. Selain itu, The Verge juga melaporkan, Nokia 216 ini juga dilengkapi dengan jack untuk headphone.

Keputusan Microsoft dalam melanjutkan produksi feature phone dinilai karena penjualan bulanan perangkat ini masih cukup baik.

Sebelumnya, Microsoft menyatakan harapannya agar pengguna feature phone menciptakan akun Microsoft dan menjadi bagian ekosistem Microsoft. Namun, Microsoft belum memberikan informasi resmi pencapaian dari harapannya tersebut.

Selain itu, Microsoft juga mengindikasikan akan menghentikan produksi smartphone Lumia pada awal tahun ini. Merek tersebut juga dirumorkan akan berakhir pada akhir tahun 2016 ini. Rumor lain menyebut Microsoft tengah terfokus pada Surface Phone.

Divisi smartphone Microsoft dilaporkan tidak mengalami pertumbuhan yang memuaskan, menyebabkan Microsoft mengambil keputusan besar terkait dengan pegawai di divisi tersebut.


(MMI)

Video /