WWDC 2016

Apple Umumkan iOS 10

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 14 Jun 2016 09:18 WIB
wwdc 2016
Apple Umumkan iOS 10
iOS baru hadir dengan antarmuka pengguna lebih sederhana dan optimalisasi performa lebih baik.

Metrotvnews.com: Apple mengumumkan iOS 10 dengan perubahan antarmuka signifikan dibandingkan pendahulunya. Perubahan ini lebih terfokus pada optimalisasi performa, seperti kecepatan dan keamanan, serta tampilan baru pada sejumlah bagian.

iOS 10 baru ini hadir dengan layar Lockscreen baru kaya notifikasi, dilengkapi dengan widgets dan akses cepat ke kamera. Selain itu tersedia juga preview Peek lebih interaktif, memanfaatkan 3D Tuch pada iPhone 6s dan 6s Plus, serta Apple Music baru.

Selain itu, Apple juga menghilangkan sejumlah aplikasi bawaan dari sistem operasi tersebut untuk update lebih cepat. Sistem operasi iOS 10 juga dilengkapi iMessage lebih baik, yang diperkirakan menjadi fitur chat penuh paling aman saat ini.

Apple juga membekali iOS 10 dengan layanan berlangganan News baru dan aplikasi Photos dengan sistem pengenalan otomatis dan opsi organisasi. Sistem operasi iOS versi terbaru ini kompatibel dengan perangkat iPhone 5 dan seterusnya, juga iPad generasi keempat dan seterusnya.

Pengguna telah dapat mendaftarkan diri untuk dapat mencicipi iOS 10 versi Developer Preview ini, sementara versi beta untuk publik akan diluncurkan pada bulan depan.

Sementara itu, Apple menyebut, peluncuran secara umum akan dilakukan pada bulan September mendatang, yang diperkirakan bersamaan dengan peluncuran iPhone 7.


(MMI)

Video /