Galaxy Note 7 Pengganti Terbakar, Regulator AS Lakukan Investigasi

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 06 Oct 2016 13:30 WIB
galaxy note 7
Galaxy Note 7 Pengganti Terbakar, Regulator AS Lakukan Investigasi
Samsung Galaxy Note 7. (AP Photo / Gregory Bull, File)

Metrotvnews.com: Regulator federal dengan segera menyelidiki Samsung Galaxy Note 7 pengganti yang terbakar dalam pesawat Southwest Airlines. Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) Amerika Serikat akan bertindak secepatnya untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. 

"CPSC bergerak secepatnya untuk menginvestigasi kejadian ini," kata Chairman CPSC, Elliot F. Kaye dalam sebuah pernyataan resmi yang dikirimkan via email pada The Verge. "Untungnya, laporan menunjukkan bahwa semua penumpang berhasil dievakuasi dari pesawat dengan selamat. Staf kami telah menghubungi FAA dan Samsung untuk mengumpulkan informasi tentang kejadian ini."

Selain itu, CPSC juga akan menghubungi Brian Green, pemilik dari Samsung Galaxy Note 7 yang terbakar. Kaye kembali meminta para pemilik Galaxy Note 7 yang bermasalah untuk tetap mematikan smartphone mereka dan segera memanfaatkan tawaran ganti rugi dari Samsung, salah satunya adalah uang kembali.

Saat awak pesawat sedang memberikan penjelasan tentang keamanan di pesawat, Green mematikan Galaxy Note 7 miliknya, seperti yang diminta kru pesawat. Namun, smartphone itu lalu mulai berasap. Dia menjatuhkannya ke lantai pesawat. Para penumpang pesawat lalu dievakuasi. Penerbangan dari Louisville ke Baltimore ini kemudian dibatalkan.

Satu hal yang mengkhawatirkan adalah ponsel milik Green adalah unit yang seharusnya aman dan tidak memiliki masalah dengan baterai. Kali ini tampaknya merupakan kejadian pertama terkait Galaxy Note 7 pengganti yang terjadi di AS.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.