Galaxy Note 7 Pengganti Terbakar, Regulator AS Lakukan Investigasi

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 06 Oct 2016 13:30 WIB
galaxy note 7
Galaxy Note 7 Pengganti Terbakar, Regulator AS Lakukan Investigasi
Samsung Galaxy Note 7. (AP Photo / Gregory Bull, File)

Metrotvnews.com: Regulator federal dengan segera menyelidiki Samsung Galaxy Note 7 pengganti yang terbakar dalam pesawat Southwest Airlines. Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) Amerika Serikat akan bertindak secepatnya untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. 

"CPSC bergerak secepatnya untuk menginvestigasi kejadian ini," kata Chairman CPSC, Elliot F. Kaye dalam sebuah pernyataan resmi yang dikirimkan via email pada The Verge. "Untungnya, laporan menunjukkan bahwa semua penumpang berhasil dievakuasi dari pesawat dengan selamat. Staf kami telah menghubungi FAA dan Samsung untuk mengumpulkan informasi tentang kejadian ini."

Selain itu, CPSC juga akan menghubungi Brian Green, pemilik dari Samsung Galaxy Note 7 yang terbakar. Kaye kembali meminta para pemilik Galaxy Note 7 yang bermasalah untuk tetap mematikan smartphone mereka dan segera memanfaatkan tawaran ganti rugi dari Samsung, salah satunya adalah uang kembali.

Saat awak pesawat sedang memberikan penjelasan tentang keamanan di pesawat, Green mematikan Galaxy Note 7 miliknya, seperti yang diminta kru pesawat. Namun, smartphone itu lalu mulai berasap. Dia menjatuhkannya ke lantai pesawat. Para penumpang pesawat lalu dievakuasi. Penerbangan dari Louisville ke Baltimore ini kemudian dibatalkan.

Satu hal yang mengkhawatirkan adalah ponsel milik Green adalah unit yang seharusnya aman dan tidak memiliki masalah dengan baterai. Kali ini tampaknya merupakan kejadian pertama terkait Galaxy Note 7 pengganti yang terjadi di AS.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /