Canon Rilis Kamera Mirrorless Baru, EOS M5

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 16 Sep 2016 10:27 WIB
canon
Canon Rilis Kamera Mirrorless Baru, EOS M5
Canon EOS M5

Metrotvnews.com: Canon merilis kamera mirrorless terbarunya, yaitu Canon EOS M5.

Berbeda dengan kamera sebelumnya yang mengadopsi bentuk serta tampilan yang lebih ke arah kamera saku, kali ini Canon menghadirkan bentuk kamera mirrorless seperti halnya DSLR.

Ya, EOS M5 kali ini dilengkapi dengan view finder yang memungkinkan Anda mengambil gambar dengan cara melihat melalui jendela mini pada kamera ini layaknya kamera DSLR.



Menurut DigitalRev, EOS M5 hadir dengan sensor APS-C CMOS dengan resolusi 24,2MP yang telah dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel AF. Dengan teknologi tersebut kamera ini diklaim memiliki kecepatan autofocus yang tinggi.

Kamera ini juga menggunakan prosesor gambar DIGIC 7 dan memiliki kemampuan merekam video 1080p pada framerate 60fps. Untuk membantu perekaman video, Canon juga menambahkan sistem 5-axis stablization.

EOS M5 juga memiliki beberapa fitur unik, mulai dari LCD yang bisa diputar hingga menghadap ke depan, serta dilengkapi dengan fitur koneksi Bluetooth Smart yang hemat daya. Kedua fitur tersebut menandakan kamera ini juga menyasar pengguna sosialita, vlogger, dan pengguna aktif internet.



EOS M5 akan hadir dalam tiga paket penjualan. Pertama paket body only yang jual dengan harga USD979, kedua paket dengan lensa EF-M 15-45mm F3.5-6.3 IS STM yang dijual dengan harga USD1.099. Terakhir adalah paket dengan lensa EF-M 18-150mm F3.5-6.3 IS STM yang dijual seharga USD1.479.

Paket penjualan body only akan hadir pada bulan November mendatang, sedangkan sisanya hadir pada bulan Desember 2016.




(MMI)