Nickelodeon Gandeng Telkomsel Hadirkan Aplikasi untuk Anak

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 07 Mar 2018 15:29 WIB
telkomsel
Nickelodeon Gandeng Telkomsel Hadirkan Aplikasi untuk Anak
Nickelodeon bekerja sama dengan Telkomsel, menghadirkan aplikasi Nickelodeon Play di Indonesia.

Jakarta: Nickelodeon, bekerja sama dengan Telkomsel, meluncurkan aplikasi Nickelodeon Play di Indonesia. Aplikasi ini untuk anak usia 7-14 tahun, dan menjadi cara Nickelodeon untuk hadir dalam ruang yang digemari anak saat ini, yaitu perangkat cerdas.

"Penting bagi Nickelodeon untuk memiliki aplikasi sebab saat ini, anak-anak lebih banyak berinteraksi dengan aplikasi. Nickelodeon ingin hadir dengan berbagai aspek yang dapat dijangkau oleh anak untuk menghadirkan jaminan terkait konten yang aman," ujar Vice President Nickelodeon Asia, Viacom Internasional Media Networks, Syahrizan Mansor.

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android dan iOS, baik smartphone maupun tablet. Hal ini ditujukan mengingat perangkat bersistem operasi Android lebih populer jika dibandingkan dengan perangkat iOS.

Ketersediaannya untuk pasar Indonesia turut menghadirkan dukungan bahasa Indonesia pada konten yang disuguhkan via aplikasi, yaitu berupa game, video berdurasi singkat dan video berdurasi panjang seperti tayangan acara serial.

Untuk saat ini, aplikasi Nickelodeon Play ini telah berbekal lebih dari 500 konten dan disebut akan mendapatkan update setiap bulannya.

Nickelodeon juga menyebut akan menambahkan konten baru pada aplikasi ini setiap minggu, serta menyajikan konten premium secara eksklusif terlebih dahulu, sebelum tersedia di platform Nickelodeon lainnya.

Tidak hanya ditujukan untuk konsumen di kota besar, Nickelodeon juga ingin merangkul anak-anak wilayah lain di Indonesia. Hal ini menjadi landasan Nickelodeon untuk menggandeng Telkomsel sebagai mitra operator jaringan untuk aplikasi ini.

Telkomsel dinilai Nickelodeon memiliki cakupan luas di seluruh Indonesia, sehingga dapat memuluskan tujuan tersebut.

Hal ini juga disambut baik oleh pihak Telkomsel dengan menyediakan penawaran kuota VideoMax khusus sebesar 1,5GB dengan harga Rp29.000, yang sekaligus biaya berlangganan bulanan aplikasi ini.

Selain mendukung pendistribusian konten aman dan menyenangkan untuk anak yang diusung Nickelodeon, General Manager Video Telkomsel Eriek H. Lukito menyebut melalui kerja sama ini, Telkomsel ingin menghadirkan kemudahan bagi anak di luar kota besar untuk belajar bahasa Inggris, serta dengan cara yang menyenangkan dan dalam lingkungan yang terjamin keamanannya.

Namun, Eriek menyebut bahwa konten pada aplikasi Nickelodeon Play ini juga dapat dinikmati menggunakan kuota data VideoMax pada paket berlangganan umum, saat kuota yang disediakan oleh paket berlangganan khusus telah habis.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.