Blade Vantage, Ponsel 4G ZTE Harga Rp600 Ribu

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 06 Oct 2017 10:36 WIB
teknologizte
Blade Vantage, Ponsel 4G ZTE Harga Rp600 Ribu
ZTE Blade Vantage, smartphone murah dikemas oleh layanan operator Amerika Serikat, Verizon.

Metrotvnews.com: ZTE diprediksi akan semakin menggeliat di pasar Amerika Serikat, setelah smartphone terbaru mereka dikemas oleh layanan salah satu operator besar di negara tersebut, Verizon. 

Dilaporkan oleh Digital Trends, perusahaan smartphone sekaligus infrastruktur telekomunikasi asal Tiongkok ini resmi menjalin kerja sama dengan Verizon untuk memasok Blade Vantage sebagai smartphone yang dipaket. Menariknya, smartphone ZTE kali ini juga menjadi smartphone prabayar termurah yang pernah ditawarkan oleh Verizon.

Konsumen bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga USD50 atau setara Rp600 ribu. Dipastikan bahwa dengan kisaran harga tersebut ZTE Blade Vantage tidak akan memiliki spesifikasi lumayan tetapi jika membandingkan harga tersebut dengan smartphone di Indonesia pasti masih laris manis.

ZTE Blade Vantage memiliki tampilan yang memang biasa saja. Layar yang diusung berukuran 5 inci dengan desain lapisan lengkung 2,5D beresolusi 845 x 480 piksel. Dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 210 didukung RAM 2GB dan memori internal 16GB yang bisa ditambahkan dengan MicroSD hingga 256GB. 

Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android 7.1 Nougat, serta hanya berfungsi di jaringan 4G. Dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 2.500mAh yang diklaim bisa bertahan selama 8 jam.

ZTE boleh optimis smartphone ekonomis mereka laris di Amerika Serikat. Namun, jika mengutip laporan dari firma Kantar tentang pasar smartphone di Amerika Serikat pada Januari 2017, disebutkan bahwa dua varian iPhone 7 dan iPhone 6 menjadi tiga smartphone paling populer di negara tersebut dan dua lagi diisi oleh Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.


(MMI)

Video /