Blade Vantage, Ponsel 4G ZTE Harga Rp600 Ribu

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 06 Oct 2017 10:36 WIB
teknologizte
Blade Vantage, Ponsel 4G ZTE Harga Rp600 Ribu
ZTE Blade Vantage, smartphone murah dikemas oleh layanan operator Amerika Serikat, Verizon.

Metrotvnews.com: ZTE diprediksi akan semakin menggeliat di pasar Amerika Serikat, setelah smartphone terbaru mereka dikemas oleh layanan salah satu operator besar di negara tersebut, Verizon. 

Dilaporkan oleh Digital Trends, perusahaan smartphone sekaligus infrastruktur telekomunikasi asal Tiongkok ini resmi menjalin kerja sama dengan Verizon untuk memasok Blade Vantage sebagai smartphone yang dipaket. Menariknya, smartphone ZTE kali ini juga menjadi smartphone prabayar termurah yang pernah ditawarkan oleh Verizon.

Konsumen bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga USD50 atau setara Rp600 ribu. Dipastikan bahwa dengan kisaran harga tersebut ZTE Blade Vantage tidak akan memiliki spesifikasi lumayan tetapi jika membandingkan harga tersebut dengan smartphone di Indonesia pasti masih laris manis.

ZTE Blade Vantage memiliki tampilan yang memang biasa saja. Layar yang diusung berukuran 5 inci dengan desain lapisan lengkung 2,5D beresolusi 845 x 480 piksel. Dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 210 didukung RAM 2GB dan memori internal 16GB yang bisa ditambahkan dengan MicroSD hingga 256GB. 

Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android 7.1 Nougat, serta hanya berfungsi di jaringan 4G. Dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 2.500mAh yang diklaim bisa bertahan selama 8 jam.

ZTE boleh optimis smartphone ekonomis mereka laris di Amerika Serikat. Namun, jika mengutip laporan dari firma Kantar tentang pasar smartphone di Amerika Serikat pada Januari 2017, disebutkan bahwa dua varian iPhone 7 dan iPhone 6 menjadi tiga smartphone paling populer di negara tersebut dan dua lagi diisi oleh Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.