Apple Tambahkan Bagian Berita di Aplikasi TV

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 11 Feb 2018 12:40 WIB
apple
Apple Tambahkan Bagian Berita di Aplikasi TV
Apple resmi meilis bagian News pada aplikasi TV versi iOS dan tvOS.

Jakarta: Pada bulan September lalu, bersamaan dengan peluncuran Apple TV 4K, Apple menampilkan demo terkait dengan bagian Sport dan Berita baru di aplikasi TV versi iOS dan tvOS miliknya.

Bagian Sport telah dirilis pada bulan November lalu, melalui update iOS dan tvOS versi 11.2. Kini Apple secara resmi merilis bagian News, yang dapat pengguna temukan dan akses pada tab Watch Now di aplikasi TV.

Bagian ini memungkinkan pengguna untuk menyaksikan siaran berita secara langsung dari sejumlah mitra jaringan Apple. Daftar mitra tersebut termasuk CBS News, Bloomberg, Fox News, CNN, Cheddar, dan CNBC.

Siaran berita tersebut disajikan melalui aplikasi jaringan yang dipilih pengguna, dan jika belum terinstal pada perangkat, jendela permintaan instalasi akan muncul dan mengarahkan pengguna ke App Store.

Sementara itu pada perangkat bersistem operasi tvOS, pengguna dapat meminta Siri untuk memutar tayangan pada salah satu jaringan. Sebagai contoh, perintah "Siri, play Bloomberg" akan menampilkan aplikasi secara otomatis.

Namun untuk dapat mengakses dan menikmati bagian News baru ini, pengguna harus melakukan update pada aplikasi TV ke versi terbarunya, yaitu versi 11.2.5 pada perangkat bersistem operasi iOS dan tvOS.

Sebelumnya,  pegawai magang Apple dilaporkan mencuri sumber kode iOS dan membagikannya ke kelompok berisi lima orang dalam komunitas jailbreaking iOS. Tujuannya untuk membantu mereka menembus sistem operasi mobile buatan Apple.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.