Cari Smartphone yang Aman? Advan A8 Jawabannya

M Studio    •    Jumat, 13 Oct 2017 13:55 WIB
advan
Cari <i>Smartphone</i> yang Aman? Advan A8 Jawabannya
Advan meluncurkan Advan 8

Metrotvnews.com, Jakarta: Smartphone sudah menjadi perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan saat ini. Kawula muda, orang tua, bahkan anak-anak, semua menggunakan smartphone. Namun, ada satu hal yang sering dilupakan ketika memilih smartphone, yaitu fitur keamanan.
 
Produsen ponsel asal Indonesia, yaitu Advan melihat masalah tersebut dan menghadirkan smartphone baru sebagai solusinya. Smartphone bernama Advan A8 hadir dengan julukan Privacy Protector Phone. Artinya, smartphone ini memiliki kemampuan untuk menjaga privasi dan kerahasiaan penggunanya. Bagaimana caranya?
 
Advan A8 memiliki segudang fitur keamanan khusus yang hadir untuk melindungi data dan privasi penggunanya. Salah satu fitur unggulannya adalah X Locker yang bisa mengunci smartphone secara total, sehingga tidak ada orang, selain Anda yang bisa membukannya.


 
X Locker juga bisa digunakan di aplikasi tertentu, bahkan telah mendukung sistem pengenalan wajah (face recognition) canggih yang bisa mengenali wajah Anda meski menggunakan kacamata.
 
Anda tidak perlu pusing ketika kehilangan smartphone ini. Advan A8 sudah memiliki fitur anti theft yang memungkinkan Anda melacak posisi ponsel. Melalui fitur ini, Anda bisa menyalakan alarm pada smartphone Advan A8 selama 30 detik. Alarm tersebut tidak bisa dimatikan dan diturunkan volume suaranya agar Anda lebih mudah menemukan ponsel ini.
 
Tidak hanya itu, fitur anti theft juga bisa digunakan untuk melacak smartphone Advan A8 yang dicuri. Aplikasi ini memanfaatkan pelacakan melalui GPS, bahkan Anda bisa mengambil foto pencuri melalui kamera smartphone ini.
 
Khawatir teman atau orang lain membajak ponsel dan akun media sosial Anda? Jangan khawatir karena Advan A8 sudah dilengkapi dengan fitur privacy system. Fitur tersebut semacam brankas untuk mengakses konten yang ingin disembunyikan. Tidak hanya aplikasi, Anda juga bisa menyembunyikan video dan foto menggunakan fitur ini.
 
Masih ingin pakai smartphone biasa yang tidak aman?
(TRK)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.