Sempat Heboh, Tiang Listrik Setya Novanto Raib di Google Maps

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 22 Nov 2017 13:58 WIB
setya novanto
Sempat Heboh, Tiang Listrik Setya Novanto Raib di Google Maps
Titik lokasi 'tiang listrik setya novanto' hilang dari layanan Google Maps, terpantau sejak siang ini hari Rabu 22 November 2017.

Jakarta: Penangkapan tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto pada hari Kamis 16 November 2017 lalu langsung menjadi pergunjingan di jagat internet Tanah Air. Salah satunya adalah kemunculan 'tiang listrik' yang ditabrak oleh kendaraan tersangka pada layanan aplikasi Google Maps.

Seperti yang diketahui, tiang listrik yang tertabrak dipuji-puji warganet Indonesia karena dianggap seperti sosok yang berhasil menangkap tersangka korupsi tersebut. 

Lucunya, warganet membuat sebuah tanda pada Google Map yang berisi lokasi informasi dari tiang tersebut. Lokasi tersebut diberi nama 'Tiang Listrik Setya Novanto'. Entah siapa yang membuatnya dan persisnya jam berapa. Selang beberapa jam setelah kejadian hal ini memang menjadi perbincangan.

Tidak diketahui secara pasti tujuan dari menandakan lokasi tiang listrik tersebut di layanan navigasi dan peta Google Maps. Prediksi yang berkembang adalah hal ini dilakukan agar setiap orang mudah menemukan posisi jelas tiang listrik tersebut.



Beberapa hari belakangan banyak masyarakat Indonesia yang berkunjung dan berfoto dengan tiang listrik yang berada di Jalan Permata Hijau dekat pintu belakang Apartemen Permata Hijau, Grogol, Jakarta. Sayangnya, berdasarkan pantauan di Google Maps hari Rabu 22 November 2017, titik lokasi tiang listrik tersebut telah hilang.

Sebenarnya, fitur untuk memberikan tanda lokasi sebuah bangunan bisa dilakukan siapa saja. Tanda lokasi tersebut nantinya bisa dihapus atas permintaan pengguna layanan Google atau pihak Google sendiri yang secara inisiatif menghapusnya.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

6 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.