Apple Watch Segera Dukung Berbagai Jenis Olahraga

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 28 Aug 2017 10:19 WIB
apple
Apple Watch Segera Dukung Berbagai Jenis Olahraga
Apple watchOS 4 dikabarkan akan mengusung dukungan untuk lebih banyak olahraga, termasuk yang tidak umum.

Metrotvnews.com: Apple telah menyebut bahwa watchOS 4 akan menawarkan lebih banyak kemampuan untuk penggemar fitness, namun kini tersedia informasi lebih detil terkait dengan kemampuan lain yang akan mendukung sistem operasi perangkat wearable terbaru Apple ini.

iHelp BR melaporkan telah menemukan sejumlah aset yang mengindikasikan bahwa Apple Watch akan mendukung setiap olahraga yang dihadirkan oleh situs The Sun secara virtual. Beberapa olahraga yang didukung sistem operasi ini adalah aktivitas fitness atau olahraga umum, seperti tinju, sepak bola, pilates dan olahraga inti, dan sejumlah olahraga lain yang tidak umum tersedia di jam tangan cerdas.

Olahraga tidak umum yang didukung oleh Apple Watch bersistem operasi watchOS 4 tersebut termasuk pengawasan terhadap permainan bowling dan berlayar. Sejumlah aktivitas olahraga tersebut telah dapat dinikmati oleh pengguna watchOS 4 beta, namun belum tersedia secara umum.

Dukungan olahraga baru tersebut diperkirakan akan tersedia secara umum pada jam tangan cerdas Apple terbaru, yang akan resmi diluncurkan bersamaan dengan watchOS 4 pada bulan September mendatang. Keputusan menghadirkannya dalam versi beta terlebih dahulu diperkirakan karea Apple belum siap untuk menghadirkan olahraga ini kepada konsumen.

Karenanya, Apple menunda untuk menghadirkan dukungan untuk olahraga tersebut hingga peluncuran resmi watchOS 4, sebelum resmi memperkenalkannya kepada dunia. Sejumlah pihak turut memperkirakan bahwa Apple akan memperkenalkan kemampuan tersebut setelah watchOS 4 resmi diluncurkan.

Selain Apple Watch baru dan watchOS 4, Apple juga tengah mempersiapkan peluncuran smartphone terbarunya pada bulan September mendatang, yaitu iPhone 7s, iPhone 7s Plus dan iPhone 8. Menurut kabar yang beredar, Apple akan memasarkan iPhone 8 dengan harga lebih tinggi dari phablet unggulan terbaru Samsung, yaitu Galaxy Note 8.

Apple juga merilis versi beta terakhir dari sistem operasi mobile terbarunya, iOS 7 beta 7, yang dilaporkan hadir dengan sejumlah fitur yang diperkirakan juga akan tersedia di versi akhirnya.  iOS 11 beta 7 ini juga berbekal sejumlah perbaikan serta peningkatan fungsi pada antarmuka pengguna minor.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.