Telkomsel Prediksi 1 Juta Pelanggan Mudik ke Jawa Timur

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 18 May 2017 19:15 WIB
telkomsel
Telkomsel Prediksi 1 Juta Pelanggan Mudik ke Jawa Timur
Uji jaringan Telkomsel menyambut Lebaran 2017

Metrotvnews.com, Malang: Telkomsel memprediksi adanya perpindahan sebanyak 1 juta pelanggan ke Jawa Timur saat mudik lebaran tahun ini.

Dalam acara uji jaringan Telkomsel 2017 yang mengambil rute Surabaya-Malang, pihak Telkomsel menjelaskan target mereka untuk menyediakan jaringan yang memadai, tidak sebatas 3G, tetapi juga 4G yang sangat menekankan konsumsi data.

"Rute Surabaya-Malang diambil karena ada jalan tol baru,” kata Trihan Marsudi, Manager Service Quality Assurance Telkomsel Area Jawa Timur. “Selain itu, Bromo juga merupakan salah satu kawasan wisata, dan pelanggan sekarang tidak hanya ingin upload foto, mereka lebih suka live streaming.”

Pihak Telkomsel juga menambahkan, kepadatan penggunaan jaringan tahun ini akan terfokus di beberapa titik rawan kemacetan. “Kami belajar dari pengalaman tahun lalu, melihat Brexit sebagai salah satu titik terpadat.”

Dengan dibukanya tol baru, akan ada beberapa jalur mudik yang diprediksi juga mengalami kepadatan pelanggan, dan Telkomsel tahun ini ingin menutup celah tersebut. “Untuk kepadatan di gerbang tol keluar, kami bisa meningkatkan kapasitasnya sampai empat kali lipat,” kata Ali Imran, VP ICT Network Management Area 3 (Jawa, Bali, Nusra) Telkomsel.

Prediksi Telkomsel mengenai penambahan 1 juta pelanggan saat, membuat jumlah pelanggan Telkomsel di Jawa Timur bertambah menjadi 16,5 juta pelanggan, dari sebelumnya 15,5 juta. "Untuk pelanggan dari Jakarta dan Bandung yang akan menuju area Jawa Timur."

Untuk mendukung kebutuhan data pelanggan yang tidak menggunakan mobil untuk mudik, mereka juga mengatakan 70 persen jalur kereta utara, termasuk jalur ke Jawa TImur sudah mendukung jaringan 4G, sementara jalur kereta wilayah selatan diklaim baru mendapatkan jaringan 4G sekitar 40 persen. “Kalau jaringan 3G, sudah ter-cover semua”.


(MMI)

Tt eSPORTS Ventus Z, Eksentrik dan Kompetitif
Review Mouse

Tt eSPORTS Ventus Z, Eksentrik dan Kompetitif

2 days Ago

Walaupun tidak mirip Level 10M Advanced, Tt eSPORTS Ventus Z adalah mouse┬ájuga mengusung …

BERITA LAINNYA
Video /