Sadar Teknologi, Perempuan Lebih Suka Belanja Online

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 16 Jun 2017 10:11 WIB
opera software
Sadar Teknologi, Perempuan Lebih Suka Belanja Online
Penggunaan peramban mobile oleh perempuan sama dengan penggunaan laki-laki.

Metrotvnews.com, Jakarta: Emansipasi yang diperjuangkan sejumlah pahlawan termasuk RA Kartini kini didukung oleh perkembangan di ranah digital di Indonesia. Dukungan tersebut terlihat dari survei Mobile Browser Satisfactory Index yang dilakukan Opera Software.

Dalam survei Mobile Browser Satisfactory Index yang dilakukan di Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar tersebut, jumlah penggunaan peramban mobile oleh perempuan sama dengan laki-laki.

Survei tersebut dilakukan pada 420 responden dengan rentang usia dari 18 hingga 25 tahun. Survei tersebut mencatat sebanyak 60 persen responden perempuan mengakses mobile browser lebih dari delapan kali sehari untuk melakukan berbagai macam aktivitas online.

Responden perempuan pada survei ini juga dilaporkan memiliki ketertarikan pada aktivitas belanja online lebih tinggi jika dibandingkan dengan responden laki-laki, dengn presentase sebesar 37 persen.

Namun, tidak hanya responden laki-laki, responden perempuan pun lebih memilih untuk menggunakan aplikasi peramban default bawaan perangkat mereka. Hasil survei tersebut menunjukan hanya 1 dari 10 pengguna smartphone yang menggunakan browser default perangkat.

Responden perempuan juga tercatat membeli paket data dengan kuota berkapasitas sama besarnya dengan responden laki-laki. Sebesar 50 persen responden perempuan membeli paket data berkapasitas 5GB, sementara hanya 47 persen laki-laki melakukan hal serupa.

Selain itu, responden perempuan dan laki-laki juga tercatat sama-sama ingin menghemat data saat menjelajahi internet. Responden turut memanfaatkan fitur ad-block untuk mencegah iklan menutupi layar saat menikmati konten di peramban.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

5 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /