XL Ingin Tingkatkan Kewaspadaan Perusahaan akan Serangan Siber

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 12 Sep 2017 17:05 WIB
xltelekomunikasi
XL Ingin Tingkatkan Kewaspadaan Perusahaan akan Serangan Siber
XL adakan RCF untuk tingkatkan kesadaran akan keamanan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Seiring dengan semakin pesatnya teknologi, ancaman yang muncul pun semakin berbahaya. Untuk membangun kewaspadaan akan potensi ancaman kejahatan siber, XL Axiata mengadakan forum diskusi tentang pengelolaan risiko bisnis yaitu Risk & Control Forum (RCF).

"Dengan mendiskusikan dan berbagi pengetahuan mengenai pengelolaan risiko bisnis (risk and control), kami berharap para pelaku industri ini dapat saling berbagi pengalaman, dan pengetahuan sehingga dapat meningkatkan kompetensi mengenai hal-hal tersebut,” kata Dian Siswarini, CEO XL Axiata. 

Dengan gencarnya transformasi digital, sekarang ini, hampir semua perusahaan sudah menggunakan sistem teknologi informasi untuk mendukung aktivitas bisnisnya. Sistem yang digunakan perusahaan harus diamankan, terutama karena perusahaan Indonesia merupakan sasaran serangan siber. Belum lama ini, Indonesia bahkan disebutkan sebagai salah satu negara yang paling terekspos ancaman siber

Tidak hanya pelaku industri telekomunikasi, forum yang diadakan XL ini juga akan dihadiri oleh penyedia teknologi jaringan, pelaku industri teknologi finansial atau fintech dan komunitas auditor internal dan manajemen risiko. Dalam forum ini, ada beberapa tema yang diangkat, seperti keamanan siber, tata kelola perusahaan di era digital, juga tentang perkembangan finansial digital. 

Dian menganggap, RCF cukup penting bagi pelaku fintech karena mereka harus waspada akan risiko yang muncul, terutama karena salah satu hal yang masyarakat paling perhitungkan sebelum menggunakan layanan fintech adalah keamanan. 

XL mengadakan RCF pada 2015. Tahun ini, XL berharap bahwa peserta akan mencapai kesepakatan dan komitmen untuk terus menjalin komunikasi antara praktisi audit dan manajemen risiko. 


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

13 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.