IFA 2017

DJI Mavic Pro Platinum Kini Bisa Mengudara Lebih Lama

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 02 Sep 2017 07:14 WIB
droneifa 2017dji
DJI Mavic Pro Platinum Kini Bisa Mengudara Lebih Lama
DJI memperkenalkan Mavic Pro Platinum di IFA 2017.

Metrotvnews.com: Dalam IFA 2017, DJI mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan versi lebih baik dari drone Mavic Pro yang dinamai Platinum. Dengan quadcopter baru ini, DJI berusaha menghilangkan 2 kelemahan utama dari Mavic Pro, yaitu durasi penerbangan yang sebentar dan suara yang bising. 

Menurut laporan The Verge, Mavic Pro Platinum kini bisa terbang selama 30 menit dan 60 persen lebih senyap jika dibandingkan dengan pendahulunya, menurut DJI. Mavic Pro Platinum sudah bisa dipesan mulai hari ini dan akan mulai tersedia di pasar pada bulan ini. Drone ini dihargai USD1,099 (Rp14,6 juta). 

Mavic dikenal sebagai drone dengan ukuran yang kecil. Untuk memastikan agar drone tersebut tidak mengeluarkan suara bising, DJI menggunakan controller kecepatan elektronik yang lebih baik dan "baling-baling dengan desain baru", ujar DJI. Baling-baling baru ini juga bisa digunakan pada Mavic Pro. 

DJI juga memperkenalkan versi baru dari lini Phantom 4 yang ditujukan untuk pengguna profesional. Versi baru dari drone tersebut dinamai Phantom 4 Pro Obsidian. Pada dasarnya, satu hal baru dari drone itu adalah warnanya. Drone tersebut kini memiliki warna hitam. 

Selain itu, gimbal kamera dari drone ini juga kini dibuat dengan bahan yang lebih tangguh. Gimbal kamera drone Obsidian sekarang dibuat dari magnesium dan dilapisi dengan lapisan anti-sidik jari serta disepuh dengan listrik. Drone yang juga akan tersedia pada bulan September ini dihargai USD1,499 (Rp20 juta). 

Terakhir, DJI juga memberikan pembaruan kecil untuk Spark. DJI menambahkan mode mengambil gambar "Sphere" pada drone selfie berhaga USD500 (Rp5,7 juta) itu. Mode Sphere tersebut memungkinkan drone untuk mengambil gambar panorama dengan efek lensa fisheye. Fitur ini akan tersedia ketika update firmware terbaru dirilis.


(MMI)

Video /