Instagram Makin Serius Hantam Bot

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 21 Apr 2017 15:44 WIB
media sosialinstagram
Instagram Makin Serius Hantam Bot
Instagram ingin mengurangi akun bot di platform-nya.

Metrotvnews.com: Instagram berusaha mengurangi akun palsu dengan menutup Instagress, layanan pihak ketiga yang menawarkan cara untuk "mendapatkan pengikut Instagram asli dan menjadi populer."

Instagress mengatakan, "atas permintaan Instagram", mereka dipaksa untuk menghentikan layanan mereka. Layanan yang ditawarkan oleh Instagress memungkinkan seseorang untuk membayar agar akun Instagramnya dapat memberikan Like atau komentar secara otomatis pada foto orang lain, lapor Business Insider.

Tool buatan Instagress berfungsi untuk membuat bot tiruan Anda sendiri yang memiliki gaya dan ketertarikan yang sama dan membiarkannya mengembangkan akun Instagram Anda untuk mendapatkan pengikut lebih banyak, menurut penjelasan Instagrees dalam situsnya yang kini telah ditutup.

Keputusan ini menandai keseriusan Instagram untuk mengatasi penyebaran aktivitas bot di platform-nya. Juru bicara Instagram berkata bahwa Instagram tidak akan komentar terkait aplikasi tertentu dan mengirimkan tautan ke peraturan developer dari Instagram, yang melarang penjualan data Instagram oleh pihak ketiga.

Dalam sebuah artikel yang dirilis di PetaPixel, seorang fotografer bernama Calder Wilson bercerita tentang bagaimana dia menggunakan Instagress selama 2 tahun untuk menyukai dan memberikan komentar pada ribuan foto per bulan. 

"Dalam sebuah keadaan yang mengidentikkan jumlah Like dan pengikut dengan kualitas foto yang lebih baik dan fotografer yang lebih baik, banyak orang yang berpikir menggunakan bot untuk akun mereka," tulisnya.

Masih belum diketahui berapa banyak orang yang rela membayar USD10 (Rp133 ribu) per bulan untuk Instagress. Satu hal yang pasti, layanan tersebut telah ada selama setidaknya 3 tahun. Dalam sebuah studi pada 2015, diketahui bahwa sekitar 8 persen akun Instagram merupakan bot


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

1 day Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.