Ingin Edukasi Milenial, Fintech Amartha Gelar Festival Film Pendek

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 08 Aug 2017 14:08 WIB
startupfintech
Ingin Edukasi Milenial, Fintech Amartha Gelar Festival Film Pendek
Amartha menggelar festival film pendek sebagai sarana edukasi untuk masyarakat terkait alternatif investasi online.

Metrotvnews.com: Perkembangan teknologi turut mendorong kemunculan layanan baru sebagai solusi alternatif dari layanan yang telah ada, termasuk layanan keuangan. Layanan berbasis teknologi umumnya menyasar kaum muda atau disebut sebagai milenial sebagai target pasar mereka.

Menyadari hal tersebut, Amartha Mikro Fintek menggelar festival film pendek bertema Untungnya Terhubung untuk lebih menjangkau kaum muda, dan menarik perhatian mereka terkait dengan layanan penghubung untuk menyalurkan investasi mereka.

"Selain mewadahi kreativitas filmmaker, festival ini juga kami ditujukan untuk mengedukasi calon investor yaitu kaum milenial. Sebab kaum milenial sudah menjadi bagian dari bidang invetasi keuangan," ujar CEO dan Founder Amartha, Andi Taufan Garuda Putra.

Film pendek dipilih Amartha sebagai medium untuk sosialiasi dan edukasi untuk kaum milennial, sebab dinilai dekat dengan kehidupan kaum muda tersebut. Dibuat filmmaker muda, Amartha berharap film pendek tersebut turut mampu menghadirkan manfaat investasi secara online sebagai alternatif investasi baru, selain deposito dan reksa dana.

Disinggung terkait tujuan untuk memperoleh dampak secara bisnis melalui festival film pendek ini, Taufan menyebut hal tersebut belum menjadi fokus utama Amartha. Untuk saat ini, Amartha masih terfokus untuk membangun kesadaran di kalangan masyarakat terkait cara investasi baru tersebut.

Selain itu, melalui film pendek berjenis dokumenter terkait perkembangan usaha kecil yang menjadi tema festival ini, Amartha juga ingin menginformasikan kepada masyarakat bahwa masih ada usaha kecil yang mengalami kesulitan terkait pendanaan dan modal. Hingga saat ini, Amartha menangani sebanyak 40 ribu peminjam.


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

10 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /