Q2 2017, Xiaomi Pamer Tren Positif

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 08 Jul 2017 14:10 WIB
xiaomi
Q2 2017, Xiaomi Pamer Tren Positif
Xiaomi mengumumkan pencapaian yang diraihnya selama kuartal kedua tahun 2017.

Metrotvnews.com: Co-founder dan CEO Xiaomi, Lei Jun, mengumumkan pencapaian yang berhasil diraih perusahaannya pada Q2 tahun 2017 ini. Pencapaian Xiaomi tersebut diklaim sebagai pencapaian tertinggi tahun ini.

Xiaomi mengumumkan, pada kuartal yang berakhir di bulan Juni lalu tersebut, Xiaomi berhasil mendistribusikan sebanyak 23,16 juta unit smartphone. Jumlah tersebut meningkat sebesar 70 persen jika dibandingkan dengan kuartal satu 2017.

Perusahaan asal Tiongkok ini mengklaim pencapaian tersebut sebagai buah dari fokusknya dalam menghadirkan inovasi teknologi guna memenuhi keinginan dan tuntutan pengguna terkait produk yang andal.

Selain itu, pencapaian ini juga didorong oleh model penjualan yang diterapkan oleh Xiaomi, yaitu melalui metode online dan offline. Menyebut dirinya sebagai perusahaan internet, Xiaomi mengandalkan layanan e-commerce sebagai media penjualan pada awal kemunculannya.

Kemudian Xiaomi mendirikan toko fisik guna mendukung kegiatan penjualan offline, dan hingga bulan Juni 2017 ini dilaporkan telah mencapai 123 toko Mi Home di seluruh Tiongkok. Sambutan baik dari konsumen terhadap toko ini mendorong Xiaomi untuk menghadirkan lebih banyak toko di masa mendatang, dan direncanakan sebanyak 14 toko.

Xiaomi juga mengumumkan pencapaian di sejumlah negara yang menjadi pasarnya, salah satunya adalah India. Di negara lokasi Taj Mahal tersebut mengalami peningkatan pendapatan sebesar 328 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Xiaomi juga mengumumkan pencapaiannya menduduki peringkat kedua di pangsa pasar smartphone di India.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /