Didera Masalah, Facebook Tetap Alami Lonjakan Pengguna dan Pendapatan

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 02 Nov 2017 19:18 WIB
facebook
Didera Masalah, Facebook Tetap Alami Lonjakan Pengguna dan Pendapatan
Facebook masih bertahan sebagai aplikasi media sosial yang paling banyak dipergunakan di dunia.

Metrotvnews.com: Posisi Facebook di Amerika Serikat tampak kurang beruntung, sebab layanan media sosial itu dianggap jadi biang keladi utama masuknya interupsi Rusia terhadap kestabilan politik di negara tersebut.

Meskipun demikian, rupanya Facebook tetap masih bisa berjaya sebagai layanan media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Berdasarkan laporan kuartal ke-3 Facebook yang dikutip oleh TechCrunch, Facebook masih berhasil mengumpulkan pendapatan dan angka pengguna yang memuaskan.

Facebook mengumumkan bahwa profit bisnis mereka meningkat 79 persen dari kuartal yang sama tahun lalu menjadi USD4,7 miliar. Total pendapatan yang terkumpul hingga kuartal ke-3 kali ini menjadi sebesar USD10,3 miliar.



Lonjakan yang cukup signifikan juga terlihat pada jumlah pengguna aktif harian dan bulanan dari layanan Facebook. Jumlah pengguna Facebook dibagi menjadi 4 kategori, mulai dari pengguna di wilayah AS-Kanada, Eropa, Asia-Pasifik, dan sisanya lain-lain atau campuran.

Pada jumlah pengguna aktif bulanan Facebook mengalami peningkatan jumlah sebeanyak 3,19 persen dari kuartal sebelumnya. Tercatat Facebook berhasil mengantongi jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 2,1 miliar. 

Komposisi jumlah pengguna tersebut didominasi oleh pengguna dari dari wilayah Asia-Pasifik, baru disusul pengguna dari wilayah Eropa dan AS-Kanada. Kondisi yang sama juga ditemukan pada jumlah pengguna aktif harian Facebook yang mencapai 1,4 miliar pengguna yang didominasi oleh pengguna dari wilayah Asia-Pasifik.



Facebook bukan satu-satunya layanan milik Mark Zuckerberg yang membuatnya berbangga di kuartal ke-3. Instagram dan WhatsApp juga semakin populer. Zuckerberg dalam pengumumannya menyebutkan fitur Instagram Stories dan WhatsApp status kini berhasil mengantongi jumlah pengguna aktif harian sebanyak 300 juta pengguna. 

Angka tersebut membuat dua aplikasi yang dianggap meniru fitur Snapchat tersebut memiliki jumlah pengguna dua kali lipat ketimbang jumlah pengguna Snapchat. yang kuartal ke-2 tahun ini hanya berhasil mengumpulkan 173 juta pengguna aktif harian.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /