Percantik Tampilan, Microsoft Launcher untuk Android Pasang Pembaruan

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 27 Nov 2017 07:32 WIB
microsoft
Percantik Tampilan, Microsoft Launcher untuk Android Pasang Pembaruan
Microsoft merilis fitur baru pada versi beta Micoroft Launcher atau lebih dikenal sebagai Arrow Launcher.

Metrotvnews.com: Microsoft Launcher, atau yang kini lebih dikenal sebagai Arrow Launcher, menerima update berisi sejumlah perbaikan besar untuk aplikasi Android. Perubahan ini hanya tersedia pada Microsoft Launcher versi beta.

Namun, pengguna yang menggunakan versi stabil dari Microsoft Launcher segera dapat menikmati perubahan tersebut. Sejumlah fitur yang ditambahkan pengembang merupakan fitur yang diminta oleh pengguna sejak beberapa waktu lalu.

Mendampingi fitur baru tersebut, Microsoft juga menghadirkan sejumlah fitur bermanfaat lainnya yang benar-benar baru. Salah satu fitur baru tersebut termasuk opsi grid pada aplikasi, yang mendukung layout grid 12x12 dan separuh grid granular.

Selain itu, update ini juga menghadirkan pengalaman pengguna baru, berupa migrasi dari launcher lain serta melakukan backup dan mengembalikannya pada halaman awal. Melakukan drag dan drop pada aplikasi di launcher Microsoft ini juga tidak akan membawa pengguna ke mode edit halaman.

Microsoft turut menghadirkan sejumlah penyesuaian UI seperti font judul aplikasi dan fitur edit bentuk atau ikon folder, dukungan dock untuk lebih dari lima aplikasi, dan bar pencarian deafult hingga ke bagian bawah.

Tersedia juga dukungan untuk halaman setting dan fitur perubahan struktur halaman setting. Microsoft juga menghadirkan perbaikan untuk bug dan permasalahan umum. Pengguna yang telah terdaftar pada program beta dapat mengunduh update via Google Play Store.

Pengguna lain masih harus bersabar menunggu Microsoft merilis versi stabil dari update ini untuk dapat memanfaatkan beragam fitur baru tersebut.


(MMI)