CES 2018

HiMirror Mini, Cermin Cerdas Penilai Kondisi Kulit

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 09 Jan 2018 08:04 WIB
teknologices 2018
HiMirror Mini, Cermin Cerdas Penilai Kondisi Kulit
HiMirror Mini, cermin cerdas dengan integrasi asisten digital karya Amazon, Alexa.

Jakarta: HiMirror Mini merupakan cermin cerdas terhubung ke internet, didukung oleh asisten digital karya Amazon, Alexa. Cermin ini juga memanfaattkan kamera terintegrasi untuk menganalisa kondisi kulit, melacak perawat kulit yang digunakan, dan merekam hasil produk.

HiMirror disebut kreatornya akan mulai dipasarkan pada awal musim panas 2018 mendatang. Sebelumnya pada ajang CES 2017, HiMirror hadir dalam versi ukuran lebih besar, sementara tahun ini hadir dengan dimensi 13,3 x 9 inci (338 x 229 mm).

Serupa pendahulunya, cermin ini juga dibekali dengan lampu LED di kedua sisi, dapat disesuaikan dengan kondisi pencahayaan yang diinginkan pengguna.

Kondisi kulit wajah yang dapat dideteksinya termasuk lingkar hitam mata, bercak merah, bercak hitam, pori-pori, kerutan, garis halus dan kulit kasar.

Kemudian HiMirror Mini akan memberikan saran yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah tersebut, seperti harus tidur lebih banyak dan menggunakan concealer untuk bagian bawah mata yang lebih baik.

Namun, perangkat ini lebih menyerupai tablet dibandingkan dengan cermin, sebab pengguna dapat mengakses fitur pusat hiburan. Fitur ini dapat menampilkan berita terkini, perkiraan cuaca, tutorial makeup dan musik.

Pengguna juga dapat memindai barcode produk kecantikan untuk melacak pasokan serta mengatur pengingat saat produk sudah memasuki tanggal kadaluarsa dan harus segera dibuang.

Alexa memungkinkan pengguna memberikan berbagai perintah terkait waktu ataupun cuaca saat tengah merias wajah. Kehadiran Alexa pada HiMirror juga dinilai sebagai langkah cerdas yang diterapkan Amazon, sebab memudahkan pengguna untuk melakukan pemesanan produk kecantikan di peritel online.

Tidak hanya HiMirror, Kohler juga dilaporkan akan menghadirkan dukungan speaker Alexa pada bagian bawah versi terbaru dari cermin kamar mandi bercahaya Verdera.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.